Wamenhan Ikuti Pembukaan Musrenbangnas 2022 oleh Presiden RI

SUARAMANADO, Jakarta : Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI M. Herindra Kamis (28/4), secara daring di Kemhan, Jakarta, mengikuti Peresmian Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Musrenbangnas ini dilaksanakan sebagai upaya menghasilkan rencana kerja pemerintah tahun 2023 yang responsif, adaptif, dan mampu merespon tantangan.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo memberikan beberapa penekanan kepada para Menteri, Kepala Lembaga dan Kepala Daerah, diantaranya agar memacu Peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang diarahkan kepada pembelian produk-produk dalam negeri, mempercepat proses hilirisasi industri yang dilakukan di dalam negeri, meningkatkan investasi untuk penciptaan lapangan kerja sebanyak-banyaknya, serta agenda strategis untuk peningkatan SDM harus terus berjalan.

Selain Wamenhan RI, di ruangan terpisah turut menghadiri Musrenbangnas secara daring, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto yang didampingi Dirjen Renhan Kemhan Mayjen TNI Budi Prijono.

Sumber : kemhan.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.