​Buka Indonesia-Singapura Business Forum, Dubes Suryo Pratomo Dorong Berbagai Pihak Turut Sukseskan Keketuaan G-20 Indonesia

SUARAMANADO, ​Singapura : Duta Besar Suryo Pratomo dorong berbagai pihak untuk saling bekerja sama sukseskan keketuaan G-20 Indonesia tahun 2022. Hal tersebut disampaikan Duta Besar RI untuk Singapura tersebut pada saat menyampaikan sambutan di acara “Indonesia-Singapore Business Forum: Rising Stronger Together” yang dilaksanakan di Hotel Hilton Singapura (14/06/2022).

Lebih lanjut, Dubes Tommy sampaikan bahwa kerja sama berbagai pihak juga dibutuhkan untuk menghadapi tantangan saat ini setelah pandemi Covid-19, termasuk mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Singapura yang tahun ini menginjak usia 55 tahun. Ditegaskan bahwa Singapura memiliki peranan penting bagi Indonesia sebagai pintu masuk berbagai investasi ke Indonesia.

Dalam upaya bangkit dari pandemi Covid-19, baik Indonesia dan Singapura membutuhkan usaha bersama dan dukungan erat dari para pelaku bisnis. “Saya percaya pelaku bisnis dapat terlibat lebih jauh dalam berbagai kolaborasi dengan pemerintah untuk menemukan strategi terbaik dalam mewujudkan pemulihan yang berkelanjutan, kuat dan inklusif dalam bidang arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi,” ujar Dubes Tommy.

Pada kesempatan yang sama, Dubes Tommy juga mengajak para pelaku bisnis di seluruh sektor, termasuk manufaktur dan infrastruktur untuk berinvestasi di Indonesia. “Indonesia is your investment destination,” tegas Dubes Tommy.

“Indonesia-Singapore Business Forum” diselenggarakan oleh Kedutaan Besar RI di Singapura bersama dengan KADIN dengan tujuan untuk tidak hanya mengajak para pelaku usaha untuk berinvestasi di Indonesia, tetapi juga untuk mempromosikan keketuaan G-20 Indonesia 2022. Promosi G-20 Indonesia di Singapura penting dilakukan karena Singapura merupakan hub dengan berbagai perusahaan global memiliki kantor perwakilan di Singapura.

Kegiatan dihadiri oleh sekitar 350 peserta berasal dari Indonesia dan Singapura yang terdiri dari perwakilan Pemerintah Singapura, kalangan diplomatik, pengusaha, akademisi, dan berbagai tamu undangan lainnya. Kegiatan menghadirkan berbagai pembicara yang terbagi dalam 8 (delapan) sesi antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto,Menteri Tenaga Kerja Singapura Tan See Leng, Menteri Luar Negeri RI Retno LP. Marsudi, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung, Ketua KADIN Arsjad Rasjid, dan Ketua B20 Indonesia 2022 Shinta Kamdani.

Sumber : kemlu.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.