Wisuda Angkatan XXIII Universitas Nusantara Dihadiri Gubernur Sulut

 

SUARAMANADO MANADO. Universitas Nusantara (UN) kembali melaksanakan Wisuda Angkatan XXIII, Jumat, (11/3-2022 ) dipusatkan di Kampus UN Kecamatan Paal Dua Kota Manado. Dalam rapat senat terbuka yang dipimpin langsung Ketua Senat Universitas Nusantara kandidat Doktor Teddy Manueke, MM.

Kesempatan ini hadir Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili dr. Jemmy Lampus, M.Kes. selaku Kepala Dinas Balitbangda Sulut, sekaligus membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE.

Lanjut Lampus, mengajak para wisudawan agar tidak menyerah dan penuh keyakinan berusaha bangkit dari kegagalan sebagai kunci untuk sukses. Seperti diilustrasikan ceritra sukses Kolonel Sandres si pemilik KFC yang sukses saat ini setelah 1009 kali gagal menawarkan resep Kentucky Fried Chiken kepada restoran saat itu.

Berharap lulusan UN ciptakan pengembangan diri dalam mencapai tujuan dengan melakukan hal besar lewat inovasi ditempat kerja masing-masing. Lampus, mengajak sebagai warga Sulawesi Utara untuk saling sinergi dan berkolaborasi mewujudkan Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia di Asia-Pasific.

Rektor Universitas Nusantara kadidat Doktor Teddy Manueke, MM. mengajak anak muda Sulawesi Utara untuk berkuliah karena tingkat partisipasi kuliah anak muda Indonesia hanya 33 % dibawah negara Malaysia dan Singapura. Mirisnya lagi Sulut hanya 26% dibawah Nasional, maka kami mendorong anak muda untuk semangat berkuliah.

Point kedua Outcome, apa yang dilakukan setelah lulus sarjana, diera teknologi digital saat ini lapangan kerja sangat berbeda karakternya dibanding 10 tahu lalu, yang diistilahkannya “Dunia menuju arah yang tidak ada arah”, karena dunia semakin terbuka.

Lanjut Teddy, Universitas Nusantara sebagai Perguruan Tinggi akan selalu dikembangkan baik sarana-prasaran geduang dan SDM, kedua hal ini yang terpenting. Lulusan Universitas Nusantara diakuinya telah banyak terserap didunia kerja baik lingkup pemerintahan dan swasta.

Ditambahkannya, Wisudawan Angkatan XXIII tahun 2022 sebanyak 60 wisudawan terdiri dari berbagai jurusan: Teknik Komputer, Pertanian (Agribisnis), Teknik Arsitek, Bahasa Inggris, Managemen, Akuntansi. Dengan nilai rata-rata Index Prestasi diatas 3 dengan predikat sangat memuaskan, bahkan ada seorang wisudawan jurusan Bahasa Ingris dengan predikat cumlaude.

Hadir dalam wisuda kali ini, Haryanto Huntua, selaku Koordinator Bidang Kemahasiswaan mewakili kepala L2DIKTI GorontloSulutteng. Sekaligus menyampaikan sambutan atas nama kepala L2DIKTI GorontaloSulutteng.

Terasa lebih komplet lagi dengan hadir langsung Dr. Ruknan, selaku Kepala Pusat Layanan Pendidikan Kemdikbudristek. Sekaligus menyampaikan orasi ilmiah terkait bantuan biaya kuliah untuk mahasiswa ekonomi tidak mampu lewat KIP Kuliah dan program Afirmasi Pendidikan Tinggi.

Selaku Ketua Yayasan Universitas Nusantara, Susan Palilingan, S.Ked., Menegaskan keberadaan UN sejak berdiri telah berkontribusi dalam menghasilkan SDM berkwalitas untuk pembangunan Indonesia. Susan, berharap para wisudawan agar menjaga nama baik almamater setelah tinggalkan kampus dalam mengabdikan ilmu yang diperoleh ditengah masyarakat.

Hadir dalam Wisuda Angakatan XXIII, dr Jemmy Lampaus, M.Kes. mewakili Gubernur Sulut, Haryanto Huntua, melawkili Kepala L2DIKTI, Dr. H. Ruknan, Pusat Layanan Pendidikan Kemendikbudikti, Dr. Debbie Rende Ketua APTISI Sulut dan sejumlah pimpinan Perguruan Tinggi di Manado, serta orang tua /wali para wisudawan. Proses Wisuda dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (jansen)

(jansen)

Leave a Reply

Your email address will not be published.