Tiga Medali Emas Untuk Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Meksiko

SUARAMANADO, Meksiko : Atlet Indonesia berhasil memenangkan medali emas di kejuaraan dunia angkat besi IWF Youth World Championship 2022 yang diselenggarakan di Guanajuato, Meksiko (13/06/2022). Luluk Diana Tri Wijayana mendapatkan tiga medali emas sekaligus.

Luluk Diana Tri Wijayana meraih peringkat pertama di Kelas Youth 49 kg untuk jenis angkatan Snatch, Clean & Jerk, dengan total nilai 170 kg.  Sementara itu, medali perak diraih oleh atle​t dari Polandia, Oliwia W. Drzazga dengan total nilai 161 kg dan medali perunggu diduduki oleh atlit tuan rumah, yaitu Gonzalez J Lopez dari Meksiko dengan total nilai 153 kg.

Luluk yang didampingi oleh Hadi Wihardja dan Samsuri tiba di Mexico City pada tanggal 11 Juni 2022. Begitu tiba di Mexico City, ketiganya langsung menuju tempat arena di Guanajuato untuk melakukan persiapan. Hadi Wihardja selaku ketua tim sempat menyampaikan pesannya kepada KBRI Mexico City setelah pengalungan medali berlangsung, “Pertama-tama, terima kasih kepada Yang Maha Kuasa atas prestasi Luluk, serta support KBRI Mexico City yang sangat membantu dalam rangka persiapan untuk ikut dalam kejuaraan ini. Bravo KBRI Mexico City. Salam hormat untuk Pak Dubes.”

Kejuaran dunia angkat besi yang diselenggarakan di Guanajuato, Meksiko ini diikuti oleh 205 lifter remaja dibawah usia 17 tahun dari 39 negara. 205 lifter remaja tersebut yaitu 115 lifter putri dan 90 lifter putra.

Sumber : kemlu.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.