Takluk Lawan Yordania 65-74, Menpora Amali Tetap Dukung Perjuangan Timnas Basket Indonesia

SUARAMANADO, Jakarta : Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyaksikan pertandingan lanjutan Timnas Basket Indonesia kontra Yordania dalam laga lanjutan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (14/7).

Menpora Amali melihat langsung aksi dari Marques Bolden dan kawan-kawan bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari , Ketum PP Perbasi Danny Kosasih, dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini, Menpora Amali tampak serius mengamati jalannya pertandingan. Sesekali tampak berdiskusi. Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Timnas Basket Indonesia sangat percaya diri.

Perjuangan Indonesia tidak mudah dalam pertandingan kali ini. Sebab, Yordania memberikan perlawanan yang sengit.

Tim Merah Putih akhirnya gagal membendung Yordania. Indonesia takluk 65-74. Derrick Michael menjadi pencetak poin terbanyak bagi Indonesia dengan 19 poin.

Ketum PP Perbasi Danny Kosasih mengatakan perjuangan Timnas Basket Indonesia sudah maksimal. Meski kalah, dia mengapresiasi kerja keras para pemain.

“Kalah sedih ya, tapi ini pertandingan ada menang dan ada yang kalah. Perjuangan anak-anak sudah maskimal tadi. Saya pikir masih ada jalan untuk kita lolos, mohon doanya. Tapi tadi yang jelas perjuangan anak-anak sangat luar biasa,” jelasnya.

Sumber : kemenpora.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.