Publik Figur Ibu Kota Terpukau dengan Antusias Masyarakat Menyambut Asean Para Games Solo 2022

SUARAMANADO, Solo : Antusias masyarakat untuk menyambut pesta Asean Para Games Solo 2022 ternyata luar biasa. Selain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, beberapa artis ibu kota juga cukup antusias menyambut perhelatan ajang olahraga disabilitas se-Asia Tenggara ini.

Diantaranya, Rian D’Masiv, Mario Lawalata, Ferry Maryadi, Deswita Maharani, Erika Carlina, Rana Assegaf, Sadana Agung, Raim Laode, Haikal Baron, dan Mia Ismi yang ikut meramaikan acara torch relay dari Stadion Sriwedari menuju ke Balai Kota Surakarta, Minggu (24/7) lalu.

Mereka mengakui cukup terpukau dengan antusias masyarakat Kota Bengawan yang begitu besar untuk menyaksikan seremonial Bersejarah ini.

“Mantap, kita juga antusias sekali. Apalagi dihadiri insan olahragawan juga, termasuk pak Sandiaga Uno juga hadir. Kita ikut acara dari awal dan ikut rombongan jalan juga. Lumayan capek,” terang Ferry Maryadi.

Seperti diketahui,  Kota Solo akan jadi tuan rumah APG 2022. Dimana multievent untuk atlet berkebutuhan khusus ini akan diikuti ribuan atlet dari 11 negara se Asia Tenggara.  Selain Indonesia,  pesertanya adalah kontingen Malaysia, Thailand, Vietnam,  Filipina, Laos, Singapura,  Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

Ini kali kedua Indonesia jadi tuan rumah APG. Pertama kali 2011 silam.  Kebetulan kala itu, Solo juga jadi tuan rumahnya.

Pada APG kali ini akan digelar 14 cabang olahraga. Selaku tuan rumah, Indonesia membidik target sebagai juara umum.

“Harapannya pasti semua atlet harus menang dan menyumbangkan medali untuk  Indonesia.  Masyarakat Indonesia pasti akan mendukung. Semoga acara ini juga lancar dan dipandang bagus di mata negara tetangga. Semoga Indonesia jadi tuan rumah yang baik dan ramah,” harap Deswita Maharani.

Sementara itu opening APG akan digelar di Stadion Manahan,  30 Juli mendatang.  Untuk venue perlombaannya akan digelar di Kota Solo, Sukoharjo,  Karanganyar,  dan Semarang. Dan event ini akan berakhir 6 Agustus nanti.  Dan khusus opening dan closing ceremony APG di stadion Manahan, direncanakan artis ibu kota lainnya juga akan ikut menyemarakkan acara ini.

Sumber : kemenpora.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.