Momen Hari Anak Nasional 2022 Gabriele Senang Dikunjungi Oleh Jan Ethes

SUARAMANADO, Surakarta : Kementerian Sosial RI melalui Sentra Terpadu “Prof. Dr. Soeharso” Surakarta hadir ditengah masyarakat dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022. Pada kunjungan kerja Menteri Sosial RI Tri Rismaharini di Kota Surakarta berkesempatan memberikan bantuan dalam rangka Hari Anak Nasional 2022 kepada Yohanes Gabriele Bayu Pratama (9) atau akrab disapa Eye penderita cerebral palsy di Pucangsawit, Jebres, Surakarta.

Bantuan ATENSI yang diberikan berupa kursi roda adaptif cerebral palsy, mainan anak, parsel buah, nutrisi (susu UHT, sereal, biskuit marie dan madu), baju anak, pampers, sabun mandi anak, bedak, tisu basah dan bantuan modal usaha berupa mesin diesel untuk giling tahu, dengan total bantuan senilai Rp.16.217.500,-.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Jan Ethes Srinarendra yang akrab disapa Ethes cucu dari Presiden RI, Joko Widodo didampingi Mensos Risma dan sang ibunda Selvi Ananda dan Walikota Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Pada saat yang bersamaan Ethes juga membantu mendorongkan kursi roda yang dinaiki oleh Eye di dalam rumah. Selain itu, Ethes juga memberikan mainan mobil dan main bersama serta minum susu kotak bersama Eye.

Dalam penjelasannya Mensos Risma didepan awak media, di Hari Anak Nasional 2022, Kemensos menangani anak-anak yang membutuhkan bantuan,

“Kita ke Solo memang memberikan bantuan yang dibutuhkan. Saya memang minta tolong kepada anak-anak yang lebih dan peduli kepada anak-anak yang kurang dan sakit. Syukur alhamdulillah dan saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Selvi dan pak Wali yang telah mengijinkan Jan Ethes untuk mendatangi kediaman Gabriele”, Ucap Risma.

Mensos Risma juga menyampikan bahwa dengan momen seperti ini kita bisa mengajarkan kepada anak-anak agar peduli kepada anak-anak yang membutuhkan bantuan.

Sumber : kemensos.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.