Menpora Amali Apresiasi Kemenangan Telak 9-0 Tim U-16 Indonesia Atas Singapura di Piala AFF

SUARAMANADO, Solo : Tim U-16 Indonesia berhasil menang telak 9-0 atas Singapura dalam ajang Piala AFF 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/3). Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberikan apresiasi terhadap perjuangan skuat Garuda.

“Saya kira anak-anak bermain sangat bagus ya. Permainan bagus, dan saya yakin bapak Presiden (Joko Widodo) nonton,” kata Menpora Amali di Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/8).

Menpora Amali bilang, dirinya sempat berkomunikasi dengan pelatih Bima Sakti melalui sambungan telepon dari Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Momen ini terjadi usai Menpora Amali dan Ketum PSSI bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

“Setelah keluar Istana, saya sempat bicara lewat telepon dengan coach Bima Sakti. Sebelumnya disampaikan ada perhatian besar dari bapak Presiden tehadap timnas,” ujar Menpora Amali.

Menpora Amali menyampaikan, Kepala Negara menaruh harapan terhadap perkembangan sepak bola nasional. Begitu juga prestasi tim nasional, baik ditingkat Asia maupun dunia.

“Beliau (Presiden) menonton setiap pertandingan (timnas), dan supaya juga bisa menjadi sebuah motivasi bagi para pemain,” sebut Menpora Amali.

Menpora Amali meminta kepada pelatih Bima Sakti untuk memberikan segalanya demi prestasi tim U-16 Indonesia. Diharap, para penggawa muda ini kedepan mampu menjaga kualitas permainannya hingga ke jenjang senior.

“Saya sampaikan ke coach Bima Sakti, perbaiki yang kurang-kurang. Kemudian juga saya sampaikan ini dipantau langsung sama bapak Presiden. Mungkin ya hal ini diteruskan kepada anak-anak (pemain). Mereka termotivasi. Saya ucapkan apresiasi atas perjuangan tim pelatih, pemain, ofisial, hingga dukungan para suporter,” jelas Menpora Amali.

Kemenangan ini jelas jadi modal bagus untuk tim u-16 Indonesia jelang menghadapai Vietnam. Tim Merah Putih akan memainkan pertandingan tersebut pada Sabtu (6/8).

Sumber : kemenpora.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.