Menpora Amali Akan Berkolaborasi dengan Pemprov DKI dan UNJ untuk Wujudkan Prestasi Terbaik dari Cabor DBON

SUARAMANADO, Jakarta : Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan harapan besarnya usai meninjau fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang ada di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (FIK UNJ) yang telah ditetapkan sebagai salah satu dari sepuluh sentra implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di seluruh Indonesia.

“Saya berharap UNJ yang menjadi salah satu sentra yang bisa menghasilkan prestasi-prestasi untuk olahraga kita di berbagai cabang olahraga sesuai dengan DBON,” harap Menpora Amali usai meninjau sarpras yang berada di FIK UNJ Rawamangun, Jakarta, Senin (28/3).

Usai berkeliling meninjau, Menpora Amali menilai fasilitas olahraga yang ada di UNJ telah cukup, meski ia rasa perlu ada yang ditingkatkan di beberapa sisi.

“Setelah saya keliling melihat sarana prasarana baik di fasilitas olahraganya maupun di laboratorium sport science-nya sudah cukup memadai, dan tentu kita tetap masih ingin tingkatkan lagi,” tandas Menpora Amali.

Menpora Amali akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk meningkatkan beberapa sisi yang kurang dari FIK UNJ untuk menunjang kelancaran dari pengimplementasian DBON di masa depan. “Kami dari Kemenpora bersama dengan Dispora DKI Jakarta akan berkolaborasi mana yang kurang kita akan tambah fasilitasi,” ujarnya.

“Untuk menjadi standar yang bagus masih harus kita berikan dukungan lagi, kita fasilitasi lagi InshaAllah kita akan lihat lagi mana yang kurang secara kuantitas apalagi atlet-atlet pelatnas nasional kita juga ada disini untuk pengukuran-pengukuran untuk pelatnas,” pungkas Menpora Amali.

Sumber : kemenpora.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.