Kompetisi BRI Liga 1 Berjalan Sukses, Ketum PSSI Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Menpora Amali

SUARAMANADO, Bali : Ucapan terima kasih disampaikan Ketua Umum PSSI Mocahamad Iriawan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali yang terus memberikan dukungan terhadap sepakbola Indonesia hingga kompetisi BRI Liga 1 rahun 2021-2022 berakhir dengan kembali melahirkan Bali United sebagai juara.

Menurut Mochamad Iriawan, peran Menpora Amali terhadap suksesnya BRI Liga 1 tahun 2021-2022 sangat besar. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Menpora yang selama ini terus mendukung kompetisi Liga 1 hingga berjalan dengan sukses. Tanpa dukungan beliau, kompetisi belum tentu bisa berjalan dengan lancar,” ujar pria yang akrab di sapa Iwan Bule.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mengaku sangat bahagia dengan keberhasilan terselanggaranya BRI Liga 1 2021/2022. Menurutnya keberhasilan Liga 1 2021/2022 tidak akan bisa terjadi tanpa dukungan yang luar biasa dari pemerintah.

“Kalau tadi Pak Menpora bilang dia orang paling bahagia, saya lebih bahagia lagi dari Pak Menpora. Kenapa sama, seperti yang beliau katakan, saya tidak menyangka bahwa kompetisi ini akan selesai malam ini. Karena memang disituasi yang membuat banyak orang ragu, tapi kami optimistis,” ucap Iriawan.

“Kami juga berbangga dan berbahagia karena begitu besar dukungan dari pemerintah dalam hal ini Pak Presiden RI dan Pak Menpora kepada kami. karena menurut kami, tidak akan mungkin dapat bergulirnya liga sampai ujungnya kalau mereka tidak mendukung,” jelasnya.

Kasta tertinggi kompetisi sepak bola nasional, BRI Liga 1 musim 2021/2022 telah berakhir. Sebanyak 18 klub telah menyelesaikan sekitar 300 pertandingan sejak Agustus 2021. Pada edisi tahun ini, Bali United berhasil mempertahankan gelar juara dengan menempati puncak klasemen.

Keberhasilan penyelenggaraan BRI Liga 1 musim 2021/2022 tentu menjadi catatan luar biasa bagi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), pasalnya Liga 1 digelar di tengah pandemi covid-19.

Sumber : kemenpora.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.