Kapolda Sulut Lakukan Kunjungan Kerja ke Polres Mitra

SUARAMANADO, MANADO: Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno Disertai Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno beserta beberapa Pejabat Utama, melakukan kunjungan kerja ke Polres Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (25/4/2022) pagi.

Tiba di Mapolres, Irjen Pol Mulyatno dan rombongan disambut langsung oleh Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono bersama Forkopimda setempat di antaranya Bupati, Wakil Bupati, Dandim, dan Kajari, serta Pejabat Utama Polres Mitra.

Sesaat usai penyambutan diiringi tarian Kabasaran, Irjen Pol Mulyatno kemudian memberikan Arahan kepada personel Polres Mitra.

Setelah itu, Irjen Pol Mulyatno meninjau lokasi lahan pembangunan Mapolres Mitra yang berada di Kelurahan Lowu Utara, Kecamatan Ratahan.

Irjen Pol Mulyatno sesaat usai kegiatan, mengatakan, kunjungan kerja ini untuk melihat langsung kinerja personel di kewilayahan, khususnya di Polres Mitra.

“Selain itu saya ingin bersilaturahmi dengan unsur Forkopimda Kabupaten Mitra dan stakeholders terkait, tujuannya untuk memantapkan sinergitas yang sudah terjalin baik selama ini,” ujarnya.

Lanjut Irjen Pol Mulyatno, kunjungan kerja ini juga untuk melihat kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2022 terutama dalam pengamanan mudik Idul Fitri 1443 H.

“Sehingga kita bisa memberikan pelayanan dengan aman, selamat, dan tetap sehat karena siapapun sekarang harus tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir,” jelasnya.

Sementara itu terkait pembangunan Mapolres Mitra, Irjen Pol Mulyatno menerangkan, hal tersebut memang sudah dianggarkan untuk tahun 2022.

“Mudah-mudahan dalam bulan Mei sudah bisa dimulai karena Mei sudah memasuki musim kemarau. Dan target penyelesaiannya kurang lebih pada akhir tahun harus selesai, mudah-mudahan cepat bisa digunakan dan pelayanan masyarakat akan lebih maksimal,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Leave a Reply

Your email address will not be published.