Hari Pertama, Cabor Para Renang Sumbangkan 7 Medali Emas di Asean Para Games Solo 2022

SUARAMANADO, Semarang : Hari pertama dimulai, cabang olahraga para renang Indonesia berhasil menyumbangkan tujuh medali emas untuk Indonesia di ajang Asean Para Games Solo 2022. Bermain di Venue Kolam Renang Jatidiri, Semarang (1/8), atlet para renang Indonesia berhasil menunjukan permainan maksimal dihadapan pendukungnya sendiri.

Aris Wibawa berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia dari cabang olahraga para renang. Aris yang turun di nomor 100 meter gaya dada SB7 sukses mencetak waktu tercepat, yakni 1 menit 34,46 detik, diikuti perenang Kamboja Khouy Koy (1 menit 39,54 detik), dan perenang Vietnam Ho Van Dao (1 menit 47,36 detik).

Emas kedua dipersembahkan Rino Saputra yang turun di nomor Men’s 100m Freestyle S9, Rino berhasil menjadi yang tercepat untuk keluar sebagai pemenang.Rino berhasil mengalahkan perenang asal Vietnam, Ngoc Thiet Nguyen yang berada di posisi kedua dan mendapatkan medali perak. Sedangkan medali perunggu didapatkan oleh Natwat Ropkob asal Thailand.

Emas ketiga mampu diraih Zaki Zulkarnain, turun di nomor Men’s 100m Freestyle S8, Zaki berhasil keluar sebagai yang tercepat untuk mengalahkan lawan-lawannya. Sedangkan medali emas keempat Indonesia diraih oleh Tangklisan Steven Sualang. Ia berhasil mengamankan medali emas di nomor Men’s 50m Bacstroke S10.

Perolehan medali emas dari cabor para renang terus bertambah setelah istirahat siang. Tambahan tiga emas kembali diperoleh Indonesia melalui Meliana Ratih Pratama di nomor Women’s 50m Bacstroke. Guntur dkk yang berhasil menjadi juara di nomor Men’s 4x100m Freestyle Relay, ditambah lagi Sunarto dkk berhasil meraih emas di nomor Men’s 4×100 Medley Relay.

Perenang Jendi Pangabean yang turun di Men’s 4x100m Freestyle Relay mengatakan bangga cabor para renang bisa mendapatkan 7 medali emas di hari pertama. “Hari tim para renang Indonesia bermain luar biasa dan sesuai target yang diinginkan dengan berhasil menyumbangkan 7 medali emas. Saya yang turun di nomor Men’s 4x100m Freestyle Relay hari ini masih berpeluang menambah medali besok,” kata Jendi.

Sumber : kemenpora.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.