Buka PeSONas ke-1 Tahun 2022, Menpora Amali Sampaikan Salam Presiden Bahwa Perhatian Pemerintah Terhadap Seluruh Atlet Indonesia Sama

SUARAMANADO, Semarang : Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Ketua Umum SOIna, Warsito Ellwein membuka Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) ke-1 Tahun 2022, di The Holy Stadium, Komplek Grand Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/7) malam.

Dalam pembukaan tersebut, Menpora Amali menyampaikan salam hangat Presiden Jokowi untuk semua keluarga besar Special Olympic Indonesia (SOIna). Disamping itu sebagai sebuah kegembiraan bahwa di era pemerintahan sekarang perhatian kepada para atlet non difabel, dan difabel, termasuk yang spesial adalah sama.

“Bapak Presiden mengetahui bahwa saya membuka kegiatan PeSONas ini dan langsung menyampaikan salam hangat untuk seluruh keluarga besar SOIna seluruh Indonesia, khususnya yang saat ini hadir,” ucap Menpora Amali.

“Dan yang terpenting, perhatian dan dukungan pemerintah sama kepada seluruh atlet baik yang non disabilitas, disabilitas, maupun yang spesial, dan ini baru ada di era ini terjadi. Sekali lagi pemerintah, terutama Bapak Presiden Pak Jokowi memberikan dukungan dan dorongan terhadap kegiatan ini,” tegasnya.

Dukungan penuh pemerintah dan dorongan terhadap penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang melibatkan atlet-atlet yang tergabung dalam SOIna selain wujud tidak diskriminatif juga guna meningkatkan kebugaran, kesehatan, dan kepercayaan diri.

“Dan saya kira ini sesuatu hal yang positif karena selain untuk kebugaran dan kesehatan bagi mereka secara umum juga membangkitkan kepercayaan diri para atlet SOIna karena mereka tidak dibeda-bedakan dengan atlet lainnya,” tambahnya.

Dalam pagelaran pembukaan PeSONas 2022 di Jawa Tengah ini, tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada Gubernur, pemerintah, masyarakat Jawa Tengah yang telah menjadi tuan rumah dengan sangat meriah.

“Saya kira ini luar biasa, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Gubernur Ganjar Pranowo, kepada pemerintah dan masyarakat Jawa Tengah yang menjadi tuan rumah dari PeSONas Tahun 2022 ini. Juga kepada Ketua Umum SOIna dan panitia, acaranya luar biasa,” tutupnya.

PeSONas yang diikuti oleh 21 provinsi ini akan berlaga di 12 cabang olahraga hingga 8 Juli mendatang. Pembukaan ditandai dengan penyalaan obor oleh Menpora Amali, Gubernur Ganjar Pranowo, dan Ketum SOIna Warsito Ellwein, dan dilanjutkan bergembira ria dengan menari bersama dengan dendang Maumere.

Sumber : kemenpora.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.