Bamsoet Bersama Atta Halilintar dan Putra Siregar Berikan Bonus Motor Vespa Kepada Timnas Futsal Putra Indonesia

 

SUARAMANADO, JAKARTA: Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Anggota Komite Eksekutif (Exco) Federasi Futsal Indonesia Atta Halilintar dan pemilik Gerai Terkenal PS Store Group & PStore Glow mengapresiasi keberhasilan Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra Indonesia yang berhasil menjadi Runner Up Piala AFF Futsal 2022, usai menghadapi Thailand di ajang final Piala AFF, di Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu (10/4/22). Sekaligus mengapresiasi prestasi Kiper Timnas Futsal Putra Indonesia, Muhammad Albagir, yang dianugerahkan sebagai Kiper Terbaik Piala AFF Futsal 2022.

“Sebagai salah satu bentuk apresiasi Pstore Group, AHHA dan Ikatan Motor Indonesia memberikan hadiah berupa 14 unit sepeda motor Vespa kepada pemain Timnas Futsal Indonesia. Selain mengharumkan nama bangsa dan membawa harapan besar bagi kebangkitan prestasi Timnas Futsal Putra Indonesia, dengan menjadi Runner Up Piala AFF Futsal 2022, Timnas Futsal Putra Indonesia otomatis berhak mengikuti Piala Asia Futsal 2022, yang dilangsungkan di Kuwait pada 25 September hingga 20 Oktober 2022,” ujar Bamsoet usai menyerahkan 14 unit sepeda motor Vespa bersama Atta Halilintar kepada para pemain Timnas Futsal Putra Indonesia, di Jakarta, Selasa (12/4/22).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, dalam 14 kali partisipasinya di ajang Piala AFF Futsal, Timnas Futsal Putra Indonesia berhasil menjadi satu kali menjadi Juara (2010), serta empat kali runner up (2006, 2008, 2019, dan 2022). Dalam beberapa kali ajang Sea Games, Timnas Futsal Putra Indonesia juga berhasil memberikan medali. Antara lain tiga medali perunggu pada Sea Games 2007, Sea Games 2011, dan Sea Games 2013.

“Kini, Timnas Futsal Putra Indonesia sedang kembali bergeliat. Berisikan banyak pemain muda, yang sebelumnya juga berhasil mengantarkan Indonesia menempati peringkat ketiga di ajang Piala Asia Futsal U-20 tahun 2019. Kehadiran sosok pelatih Mohammad Hashemzadeh asal Iran yang berhasil membawa Timnas Futsal Putra Iran ke level dunia, juga membawa angin segar bagi Timnas Futsal Putra Indonesia. Buktinya Thailand sebagai tim kuat, dalam final Piala AFF 2022 sampai harus kewalahan menghadapi Timnas Futsal Putra Indonesia,” jelas Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) ini menambahkan, dukungan terhadap kebangkitan olahraga Futsal harus diberikan oleh semua komponen bangsa. Tidak hanya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha juga harus turut serta memajukan industri dan prestasi olahraga.

“Hanya ada dua hal yang bisa membuat bendera dan lagu kebangsaan suatu negara berkibar dan dikumandangkan di negara lain. Yakni pada saat kunjungan kenegaraan presiden, serta saat atlet memenangkan kejuaraan. Karenanya, sangat tepat jika pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga turut mengikutsertakan Timnas Futsal Putra Indonesia untuk bertanding di ajang Sea Games 2021, yang diundur pelaksanaannya akibat pandemi Covid-19 menjadi 13-23 Mei 2022, di Hanoi, Vietnam,” pungkas Bamsoet. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.