Setahun Bertugas Kasat Lantas Minahasa IPTU M. Syarif Subarkah S.Tr.K.

Suaramanado.com Minahasa-IPTU M. Syarif Subarkah S.Tr.K, yang berasal dari Lampung Kota Kelahiran, sudah setahun lebih sampai saat ini 19-April-2024 bertugas di Polres Minahasa sebagai Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Minahasa.

Selama setahun masa tugas, sudah cukup mengamankan dan menertibkan khususnya di jalan raya, bagi pengendara yang ugal-ugalan, serta dengan kendaraan bermotor, menggunakan atau memakai dengan menggantikan knalpot standar kendaraan dengan knalpot brong modifikasi yg terindikasi mengganggu ketentraman rakyat sekitaran jalan dengan suara mendenging yang tidak enak didengar.

Adapun juga tertib tentang kelengkapan surat2 dalam berkendara, seperti harus mempunyai SIM (Surat Izin Mengemudi) serta STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) merupakan dokumen wajib yang harus dimiliki semua kendaraan, Ini merupakan salah satu legalitas bahwa kendaraan yang dimiliki sudah resmi terdaftar di pihak berwajib dan menggunakan Helm untuk kendaraan roda dua.

Hari Raya Lebaran dan Ketupat kemarin dengan Personil Lantas Minahasa sangat men-support bisa menertibkan pengguna kendaraan di jalan-jalan yang ada di Minahasa, terlebih khususnya di jalan-jalan yang rawan kemacetan, semuanya itu bisa diatur dan terselesaikan dengan Lancar.

Kita tidak boleh mengabaikan rambu lalu lintas di jalan ucap Syarif. Karena apabila kita mengabaikan rambu lalu lintas artinya kita mengabaikan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk mematuhi aturan demi keamanan bersama. Ayo kita patuhi rambu lalu lintas untuk perjalanan yang lebih aman dan tertib yaa.

Kedepannya Syarif akan lebih meningkatkan lagi Minahasa, terlebih untuk pengguna jalan raya, agar lebih mematuhi aturan-aturan.

(Vence Caroles)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *