WhatsApp Bakan Hadirkan Fitur Ubah Bahasa dari Aplikasi

SUARAMANADO, Jakarta : WhatsApp dilaporkan menyiapkan fitur baru yang memudahkan pengguna aplikasi tersebut. Yakni App Language, yang memudahkan dalam mengubah bahasa melalui aplikasi.

Seperti dilaporkan Suara.com, WhatsApp mengembangkan fitur baru tersebut ini ditemukan dalam versi Beta aplikasi chatting tersebut.

Seperti namanya, fitur baru App Language ini memungkinkan pengguna bisa mengubah bahasa dalam aplikasi WhatsApp.

Fitur baru Whatsapp ini pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo di versi beta Android v2.22.8.3. Disebutkan bahwa opsi ini membuat pengguna bisa mengganti bahasa aplikasi secara manual.

WhatsApp sendiri telah mendukung 60 bahasa di dunia untuk perangkat Android. Pengaturan bahasa ini otomatis sesuai dengan bahasa sistem.

Jadi ketika pengguna menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa bawaan di smartphone, maka WhatsApp juga diatur dengan bahasa Indonesia. Begitu pula dengan mereka yang memilih bahasa Inggris sebagai pengaturan bawaannya.

Dengan pengaturan App Language ini, bahasa aplikasi WhatsApp bisa diganti sesuai keinginan tanpa perlu mengikuti bahasa di sistem smartphone, sebagaimana diwartakan Beebom, Rabu (23/3/2022).

Fitur ini mirip dengan salah satu opsi yang ada di Android 13, yang memungkinkan pengguna bisa mengubah bahasa di masing-masing Aplikasi. Fitur ini sudah ada dalam bentuk preview developer, dan masih perlu diperbaiki.

WABetaInfo melaporkan kalau fitur App Language WhatsApp masih dalam tahap pengembangan. Jadi belum diketahui kapan fitur ini dirilis ke semua pengguna.

Itulah laporan dari fitur baru WhatsApp yang nantinya memudahkan ubah bahasa melalui aplikasi.

Sumber : hitekno.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.