Wakili Bupati, Sekda Bolsel Ikuti Launching SULUTPROV-CISRT

SUARAMANADO, Bolsel : Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt yg diwakili  Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP mengikuti acara launching SULUTPROV-CISRT (Computer Security Incident Response Team) Prov. Sulut di Hotel Four Point Manado pada Rabu (20/04/2022).

Wakil Gubernur Steven Kandouw secara resmi membuka sekaligus me-launching seluruh rangkaian kegiatan. Wagub menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota sangat membutuhkan penanganan dan respon cepat terkait keamanan siber dan digitalisasi pemerintahan. Wagub berharap agar pemerintah daerah sadar dengan keadaan ini dan mempersiapkan SDM yg handal serta berkompeten dalam bidang digitalisasi.

Sementara itu, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen (purn) Hinsa Siburian yg hadir dalam acara ini menjelaskan bahwa sejarah Persandian di tanah air telah dimulai sejak Perang Kemerdekaan yg diinisiasi oleh Panglima Besar Jenderal Sudirman dan Wakil Panglima saat itu Letjen T.B Simatupang. Kepala BSSN juga memaparkan tentang sistem siber di Indonesia, terkait pemanfaatan dan resiko dari penerapan sistem Siber.

Sumber : bolselkab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.