Wagub Mengikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila Secara Virtual

SUARAMANADO, Manado : Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila, menggunakan pakaian adat Secara Virtual di Aula Mapalus Kantor Gubernur Rabu (1-6-2022).

Presiden Joko Widodo memimpin upacara Hari Kelahiran Pancasila di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Ini untuk pertama kalinya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksankan di luar Ibu Kota.

Dalam amanatnya Presiden Jokowi mengajak serta mengingatkan seluruh generasi muda anak bangsa, untuk mengamalkan dan memperjuangkan Pancasila.

“Kita harus betul-betul mengamalkan dan memperjuangkan Pancasila, kita wujudkan sistem kemasyarakatan, kebangsaan, dan kenegaraan. Kita mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan menjiwai intraksi antar sesama anak bangsa,” minta Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengajak seluruh anak – anak bangsa untuk membumikan Pancasila dan mengimplementasikan nilai – nilai Pancasila di setiap lini kehidupan.

“Saya mengajak untuk seluruh anak-anak bangsa di mana pun berada untuk bersama – sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” kata Presiden Jokowi.

Diketahui Upacara peringatan ini juga dilaksanakan oleh masing – masing instansi pemerintah pusat dan daerah serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, melalui zoom dan youtube Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

Yang hadir mengikuti Upacara Forkopimda Provinsi, Pj. Sekdaprov Praseno Hadi , Pejabat Ess. II dan seluruh ASN, THL secara Virtual.

Sumber : sulutprov.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.