Tingkatkan Pengawasan Operasi Produksi, PT Timah Tbk Teken MoU dengan BIN Babel

SUARAMANADO, Bangka Belitung : PT Timah Tbk  menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Intelijen Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tentang kerja sama pemantauan operasi produksi PT Timah Tbk, di Tins Gallery, Kamis (14/7/2022).

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, Achmad Ardianto dengan Kepala Badan Intelijen Daerah Kepulauan Bangka Belitung Imam Santoso yang turut disaksikan Kepala Divisi Pengamanan PT Timah Tbk Wing Handoko.

Melalui MoU ini, BIN Babel akan bekerja sama dengan PT Timah Tbk dalam melakukan pengawasan dan pemantauan pelaksanaan operasi produksi penambangan bijih timah PT Timah di wilayah Babel.

Selain itu, MoU ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta kegiatan usaha yang kondusif dalam bidang pertambangan timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) PT Timah Tbk di Wilayah Babel.

Tak hanya itu, ruang lingkup kerja sama ini meliputi pemantauan seluruh wilayah operasi produksi PT Timah Tbk terkait isu-isu yang bersifat menyudutkan atau merugikan PT Timah Tbk dalam rangka deteksi dini/pencegahan dengan cara operasi penggalangan untuk mencapai situasi yang diharapkan PT Timah Tbk.

Selain itu juga melakukan pemantauan dan identifikasi terhadap pihak internal dan eksternal yang memiliki niat negatif. Juga melakukan pemantauan terhadap pihak lain yang belum memiliki pandangan yang sama dengan program dan rencana kerja PT Timah Tbk.

Sumber : bumn.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.