Tim Supervisi Bidkeu Polda Sulut kunjungi Polres Kepulauan Talaud

SUARAMANADO, Talaud : Dalam rangka supervisi pengelolaan keuangan negara di Polres Kepulauan Talaud, Tim Supervisi Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda Sulut yang dipimpin oleh Kabid Keuangan Polda Sulut Kombes Pol Mulyono berkunjung ke Polres Kepulauan Talaud, Kamis, (16/6/2022) Pagi.

Kunjungan tim Supervisi Bidang Keuangan Polda Sulut ini diterima langsung oleh Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Andi,S.I.K di ruang Aula Polres Kepulauan Talaud yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Kepulauan Talaud, Kapolsek jajaran Polres Kepulauan Talaud dan Bamin/Operator yang membidangi garkeu.

Dalam kesempatan Ini, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi,SIK menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Supervisi Bidkeu Polda Sulut serta menyampaikan kepada para peserta untuk menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh tim Supervisi serta dapat mengaplikasikan.

Lanjut dikatakan bahwa penyampaian oleh Supervisi nantinya dapat menjadi bekal saat melaksanakan tugas, khususnya di bidang penyerapan anggaran, agar tidak terjadi kesalahan dalam penyusunan pertanggungjawaban keuangan.

Sementara itu Kabid Keuangan Polda Sulut Kombel Pol Mulyono dalam penyampaiannya turut memberikan Apresiasi atas capaian Polres Kepulauan Talaud atas sudah tepat waktu dan tepat sasaran dalam penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung dari Pemerintah dan selain itu juga disampaikan paparan mengenai pengelolaan keuangan, Target realisasi anggaran.

“Harapannya dengan adanya supervisi ini akan memberikan perbaikan maupun informasi tentang tata cara pengelolaan keuangan negara oleh setiap satuan kerja dan bertujuan untuk memberikan arahan penggunaan keuangan sehingga nantinya penggunaannya tepat sasaran dan efektif, serta tidak ada kesalahan administrasi”,. pungkasnya.

Diakhir penyampaiannya Kabidkeu menekankan kepada personil sesuai motonya ” untuk biasakan yang benar, jangan membenarkan yang salah” pungkasnya.

Dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan pemeriksaan supervisi.

Sumber : tribratanewspolreskepulauantalaud.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.