Sesmenko Polhukam Luncurkan Aplikasi Sistem Akuntabilitas Pengawasan Internal Terintegrasi (SAPIT)

SUARAMANADO, Jakarta : Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Letjen TNI Mulyo Aji memimpin peluncuran aplikasi Sistem Akuntabilitas Pengawasan Internal Terintegrasi (SAPIT). Diharapkan aplikasi ini memberikan kemudahan dalam pengawasan administrasi pertanggungjawaban keuangan terhadap seluruh kegiatan di lingkungan Kemenko Polhukam.

“Terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk memberikan kemudahan dalam pengawasan administrasi pertanggungjawaban keuangan terhadap seluruh kegiatan di lingkungan Kemenko Polhukam, serta memonitor agenda kegiatan harian masing-masing unit kerja,” ujar Sesmenko Polhukam, Mulyo Aji saat memberikan sambutan dalam acara Peluncuran Aplikasi SAPIT di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Dikatakan bahwa, aplikasi SAPIT ini juga dapat dimonitor oleh setiap pimpinan Unit Kerja untuk melihat atensi berupa catatan dari pimpinan, pengawas dan Bagian Keuangan. Aplikasi ini dibangun Berbasis Web yang dapat diakses melalui jaringan internet dengan menggunakan komputer maupun telepon pintar.

“Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah kinerja seluruh pegawai di Kemenko Polhukam dalam hal pengawasan administrasi pertanggungjawaban keuangan, serta dapat meminimalisir kesalahan administrasi pada setiap Unit Kerja,” kata Sesmenko Polhukam.

Sumber : polkam.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.