Sekjen Kemhan Tegaskan Tidak Boleh Terjadi Penyimpangan Penggunaan Anggaran

SUARAMANADO, Jakarta : Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto mengingatkan, Itjen Kemhan telah melaksanakan kegiatan current audit terhadap Program Kerja dan Anggaran TA 2022, dan hasil dari audit tersebut harus segera ditindaklanjuti baik dalam segi ketepatan waktu maupun tertib administrasi.

Hal itu dikatakan Sekjen Kemhan dalam amanat yang disampaikan Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha pada Upacara Bendera di Lapangan Bhineka Tunggal Ika, Kemhan, Jakarta, Senin (18/7).

“Saya ingatkan kepada Kepala Satuan Kerja / Kepala Sub Satuan Kerja (Kasatker/Kasubsatker) untuk terus memperhatikan faktor tertib administrasi dan akuntabilitas pada proses penyerapan anggaran. Tidak boleh terjadi penyimpangan”, tegas Sekjen Kemhan.

Sekjen menambahkan, patut disyukuri bahwa Kemhan kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Kemhan/TNI TA 2021 dari BPK RI, sebagai bukti kerja keras bersama.

Sementara kepada peserta upacara, Sekjen Kemhan menyampaikan apresiasinya karena pelaksanaan upacara bendera adalah cermin dari sikap disiplin, loyalitas, profesionalisme serta jiwa korsa warga Kemhan. Namun demikian Sekjen Kemhan mengingatkan agar semua kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi covid-19 kembali naik. “Tetap jaga kesehatan dan jaga pola makan”, kata Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto.

Sumber : kemhan.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.