Rapat Forum Sekretaris Daerah Se-Sulawesi Utara

SUARAMANADO, TOMOHON : Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME menghadiri kegiatan Rapat forum Sekretaris Daerah se-Sulawesi Utara. Kegiatan ini di laksanakan di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulawesi Utara, kamis, 17 maret 2022 dan di buka oleh Wakil Gubernur Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw.

Sambutan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw Tugas sekretaris kabupaten kota yang menegaskan ini kalo karakteristik tujuan-tujuan tertentu boleh.

Tetapi ada hal-hal prinsip menjadi tugas bersama, target nasional, Tugas pemerintah Daerah, tugas para sekretaris yang harus mengingatkan kepala daerah jangan sampai tidak selaras.

Belum lagi hubungan horizontal hubungan antara eksekutif dan legislatif, seorang sekretaris harus mampu menjembatani ini. Tugas sekretaris kabupaten kota harus objektif harus rasional termasuk hubungan antara kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Sekertaris yang harus mampu memberi pencerahan-pencerahan. Beliau juga mengingatkan agar para Sekda memperhatikan penanggulangan stunting yang adalah masalah internasional, tentang global warming, energi terbarukan.

Belum lagi dengan penangulangan-penangulangan yang tematik sekarang yakni penangulangan covid kita harus bicarakan kalau jumlah vaksinatornya kurang nanti di tambahkan harus ada koordinasi. Para Sekda pun dibekali materi oleh narasumber dari Direktorat Jendral Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si., Rektor Universitas Delasalle Prof. Johanis Ohoitimur dan Robby Memuaja Mantan Sekda Provinsi Sulut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Asiano G.Kawatu, S.E, M.Si. dan para Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota Se- Sulawesi Utara.

Sumber : tomohon.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.