ORMAS MKGR SULUT LAKSANAKAN PLENO PERSIAPAN PELANTIKAN

SUARAMANADO, MANADO : Ormas MKGR Sulawesi Utara langsung mengambil langkah gerak cepat dalam rangka kesiapan pelantikan sesuai keputusan rapat pleno Partai Golkar beberapa hari lalu.

Rapat pleno Ormas MKGR Sulawesi Utara dipimpin langsung Lucky Mangkay, SE., M.Kom. bertempat Gran Puri Hotel Manado (17/03/2022), dihadiri sejumlah pegurus Ormas MKGR Sulawesi Utara.

Dalam rapat pleno ini dilakukan evaluasi terhadap program kerja Ormas MKGR termasuk terkait keanggotaan kepengurusan yang berjalan selama ini.

Dari hasil evaluasi kepengurusan, didapati ada sejumlah posisi personel dalam struktur kepengurusan yang harus dilakukan penyesuaian baik dalam mengisi kekosongan yang ada, hingga dilakukan rotasi posisi dalam rangka sinkronisasi sesuai kapabilitas dan kebutuhan organisasi kedepan. Selain itu ada beberapa pengurus yang sudah wafat diganti posisinya dengan orang lain. Ada juga beberapa yang pindah partai lain sehingga posisinya digantikan dengan orang lain.

Kesempataan ini juga ditetapkan Koordinator pelantikan Ormas MKGR Sulawesi Utara yang dipercayakan kepada Tineke Sengkey, SE. yang juga sebagai Sekertaris Ormas MKGR Sulut, yang dibantu beberapa bidang.

Dijelaskan Lucky Mangkay, SE. M.Kom., pada prinsipnya Ormas MKGR Sulut siap menyukseskan agenda penting ini sesuai amanat keputusan rapat pleno Partai Golkar Sulut yang dipimpin Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dalam rangaka Rakerda Partai Golkar dan pelantikan pengurus DPD I Partai Golkar serta beberapa Ormas PG. Juga merujuk pada surat dari DPP Ormas MKGR tentang revitalisasi kepengurusan secara nasional sesuai keputusan MUBES Ormas MKGR.

Pihaknya terus melakukan konsultasi dengan DPP Ormas MKGR dan koordinasi dengan pengurusan Ormas MKGR Kabupaten / Kota se Sulut. Dalam mematangkan persiapan pelantikan yang rencananya akan dihadiri Dr. Ir Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar dan Dr. Ir Adies Kadir, SH, M.Kn Ketua Umum Ormas MKGR yang akan melantik Ormas MKGR Sulut dan Kabupaten / Kota yang dijadwalkan pada 31 Maret 2022 mendatang.

(jansen)

Leave a Reply

Your email address will not be published.