Organisasi Persahabatan Indonesia-Vietnam di Kota Paman Ho selenggarakan acara menyambut HUT RI ke-77

SUARAMANADO, Viet Nam : Bertempat di Friendship Tower di Kota Paman Ho (Ho Chi Minh City), telah diselenggarakan acara peringatan untuk menyambut HUT RI ke-77 yang diinisiasi oleh Ho Chi Minh City Union of Friendship Organizations (HUFO) pada (16/8/2022).

Pada kesempatan ini, Mr. Nguyen Tanh Tuan perwakilan dari HCMC menyampaikan bahwa Indonesia dan Vietnam mempunyai kesamaan visi dalam perjuangan kemerdekaan dan menentang penjajahan. Setelah sama-sama merdeka, hubungan Indonesia dan Vietnam telah berkembang pesat di semua sektor hingga pada puncaknya Indonesia dan Vietnam sepakat menjadi mitra strategis pada tahun 2013.

Kemeriahan acara dihadiri oleh para pejabat tinggi Ho Chi Minh City, Rektorat Universitas di HCMC, Konsul Jenderal negara ASEAN, Diaspora Indonesia maupun, kalangan undangan dari organisasi masyarakat Vietnam serta mahasiswa dari jurusan studi Indonesia University Social Sciences and Humanities (USSH) di HCMC.

Acara yang bertajuk “Colourful Indonesian Culture” menampilkan berbagai kreasi dari mahasiswa Vietnam terkait Indonesia, dari tarian, puisi, nyanyian hingga drama mengenai cerita rakyat Indonesia. Tidak kurang dari 50 mahasiswa Vietnam telah berpartisipasi dalam acara ini, yang menjadi momen untuk meningkatkan minat para generasi muda Vietnam untuk mengenal Indonesia lebih jauh.

Para mahasiswa yang berpartisipasi pada acara ini berbagi rasa senangnya dapat mengikuti dan merayakan HUT RI ke-77. Melalui kegiatan ini, generasi muda Vietnam dapat semakin mengenal sejarah dan budaya Indonesia lebih dalam.

Konsul Jenderal RI, Agustaviano Sofjan menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan acara Colourful Indonesian Culture yang telah menampilkan kreasi pemuda pemudi Vietnam. Kegiatan hari ini merupakan bukti eratnya persahabatan Indonesia dan Vietnam yang telah terjalin sejak jaman kerajaan.

KJRI sebagai perwakilan Pemerintah Indonesia di HCMC berkomitmen untuk terus meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Vietnam, melalui berbagai kegiatan promosi, fasilitasi bisnis, pemberian beasiswa, dan pelatihan tari dan budaya Indonesia.

Acara ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai simbol perayaan kemerdekaan Indonesia yang dibagikan ke seluruh hadirin.

Sumber : kemlu.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.