OPPO K10 rilis dengan layar 90 Hz dan chipset Snapdragon 680

SUARAMANADO, Jakarta : OPPO telah meluncurkan ponsel terbarunya lewat OPPO K10 ke pasar India. Masuk ke dalam segmen kelas menengah, ponsel tersebut hadir dengan layar LCD IPS 6,5 inci dengan desain punch-hole. Layar ini memiliki resolusi Full HD+ dan refresh rate 90 Hz.

Sistem operasinya menggunakan Android 12 dengan antarmuka ColorOS 11.1. Prosesor yang digunakan ponsel ini adalah Snapdragon 680. Prosesor ini dipadukan dengan kapasitas RAM LPDDR4x hingga 8 GB dan penyimpanan UFS 2.2 128 GB. Untuk penyimpanan yang lebih besar, pengguna dapat memanfaatkan slot kartu microSD.

Punch-hole pada layarnya menampung kamera depan beresolusi 16 MP. Sisi belakang ponsel ini memiliki modul kamera berbentuk persegi panjang. Dilansir dari Gizmochina (23/3), modul kamera tersebut menampung tiga kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 50 MP, kamera dengan lensa makro 2 MP, dan kamera pendeteksi kedalaman (depth sensor) beresolusi 2 MP.

Untuk sensor sidik jari, OPPO mendesainnya di bagian sisi sebelah kanan ponsel, yang terintegrasi dengan tombol daya. Namun, pengguna tidak perlu menekan tombol daya untuk membuka kunci setelah mengaktifkan pemindai sidik jari. Artinya, cukup tempelkan jari pada sensor, maka kunci layar akan terbuka.

Kapasitas baterai OPPO K10 adalah sebesar 5.000 mAh, kapasitas ini sudah menjadi lumrah pada ponsel di kelasnya. Tidak ketinggalan pula pengisian cepat (fast charging) dengan daya 33W melalui USB-C, tetapi OPPO tidak memberi tahu berapa kecepatan pengisian dari baterai keadaan kosong hingga penuh. Pilihan konektivitas lain yang tersedia pada perangkat ini termasuk dual 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, dan jack headphone 3.5 mm.

Berikut adalah harga OPPO K10:

RAM 6 GB + ROM 128 GB = 14.990 rupee (Rp2,8 juta)

RAM 8 GB + ROM 128 GB = 16.990 rupee (Rp3,2 juta)

Sumber : tek.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.