MKGR Minut Cetak Sejarah Muscab Pertama, Olivia Mantiri Terpilih Secara Aklamasi

SUARAMANADO. MINUT, – Wakil ketua DPRD Minahasa utara Olivia Mantiri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Organisasi Masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kabupaten Minahasa utara dalam Musyawarah Dewan Pimpinan Cabang MKGR Minahasa Utara perdana di RM Dodoku Kelurahan Airmadidi Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa utara (Minut), selasa 7 Juni 2022.

Dalam penjelasannya, MKGR adalah Ormas Independen yang mendirikan Partai Golkar yang telah dibentuk sejak 3 Januari 1960 dan telah banyak berjuang bagi bangsa dan negara ini untuk kepentingan-kepentingan masyarakat. Sehingga, lambang Partai Golkar sepenuhnya diadopsi dari MKGR, kecuali bintangnya yang tidak diijinkan diambil tetap menjadi milik MKGR.

“Saya berharap, MKGR sebagai sayap partai Golkar dapat memberikan kemajuan untuk partai Golkar di Minahasa utara dan bersama-sama memenangkan Partai Golkar dalam pemilu 2024,” ucap Lucky Mangkey.
Sementara, Dewan pertimbangan MKGR Minut Edwin Nelwan, SP dalam sambutan mengatakan, sesuai Ikrar yang telah disampaikan, MKGR Minut dengan penuh cinta, jujur, berani, musyawarah dan mampu berkarya sampai masuk sendi-sendi kehidupan masyarakat Minahasa utara sesuai Visi Misi MKGR.

“MKGR adalah orang-orang yang mau memberi diri dalam satu pengorbanan yang baik di negara ini dan memberikan nilai-nilai yang baik terhadap seluruh ratusan masyarakat,” ucap Ketua DPD II Golkar Minut ini.
Nelwan berharap Visi Misi MKGR harus dilakukan sampai ke bawah sehingga benar-benar include semua perjuangan Partai Golkar benar-benar bukan hanya ingin membentuk sebuah jabatan kekuasaan tetapi berbentuk moral yang ada di masyarakat.

“Hari ini merupakan momen bersejarah dan bangkitnya MKGR Minut untuk memberikan nilai utama. Bahwa organisasi sayap yang di Partai Golkar ini membuktikan bahwa benar-benar ada dan mau berkarya untuk Nusantara,” kata Anggota DPRD Minut dua periode ini.
Ketua MKGR Minut Olivia Mantiri menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan bagi dirinya.
Awal yang akan dilakukan penguatan struktur di Kecamatan-kecamatan merangkum semua Desa Kelurahan yang ada di Minahasa Utara.

Dari keterangan Wakil ketua DPRD Minahasa utara ini, MKGR akan langsung action, rencana program pertama akan melaksanakan kegiatan kekeluargaan dengan melakukan perjalanan dan kegiatan olaraga, agar bisa saling mengenal dan terikat satu dengan yang lain.

” Kami akan menjadi satu keluarga besar NKRI, yang saling memberikan support. Ketika ada yang sakit kita berikan kekuatan, ketika ada yang bersukacita, kita akan bersukacita dan kalau ada yang berduka kita hadir untuk menghibur, ” ungkap Olivia Mantiri.

Usai musyawarah Ketua MKGR Sulut Lucky Mangkey didampingi ketua OKK Harun Mantau, menyerahkan SK kepada ketua MKGR Minut Olivia Mantiri bersama Kepengurusan yang telah dipilih.

 

 

Penulis: Deibby Malongkade

Leave a Reply

Your email address will not be published.