Kementerian ATR/BPN Berikan Penghargaan kepada Kanwil dan Kantah Berprestasi di Rakernas 2022

SUARAMANADO, Jakarta : Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menyerahkan penghargaan kepada Kantor Wilayah (Kanwil) dan Kantor Pertanahan (Kantah) berprestasi pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022. Turut mendampingi, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni; Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto; Inspektur Jenderal Kementerian ATR/BPN, Sunraizal.

Pada agenda yang berlangsung di Hotel Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (27/07/2022), terdapat empat kategori dengan total delapan penerima penghargaan yang diserahkan. Adapun kategori penghargaan, yakni Pelaksana Reforma Agraria Terbaik; Kantah dengan Kualitas Data Elektronik Terbaik; Kantah dengan Peningkatan Data Pertanahan Terbaik; dan Kanwil dengan Kontribusi dalam Penyerahan Aset untuk Bank Tanah.

Adapun penerima penghargaan pelaksana Reforma Agraria Terbaik I diberikan kepada Kantah Kabupaten Buleleng; Pelaksana Reforma Agraria Terbaik II diberikan kepada Kantah Kabupaten Pidie Jaya; Pelaksana Reforma Agraria Terbaik III diberikan kepada Kabupaten Semarang.

Kemudian, penerima penghargaan Kantah dengan Kualitas Data Elektronik Terbaik I diberikan kepada Kantah Kota Madiun; Kantah dengan Kualitas Data Elektronik Terbaik II diberikan kepada Kantah Kota Bontang; Kantah dengan Kualitas Data Elektronik Terbaik III diberikan kepada Kantah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Penghargaan selanjutnya, yakni Kantah dengan Peningkatan Data Pertanahan Terbaik diberikan kepada Kantah Kota Palopo. Sedangkan, penghargaan dengan Kontribusi dalam Penyerahan Aset untuk bank tanah diberikan pada Kanwil Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan Lesson Learn serta Sharing Session yang diisi oleh Kanwil DKI Jakarta, Kanwil Kalimantan Timur, Kantah Kota Medan, Kantah Kota Bandung, Kantah Kabupaten Kendal, dan Kantah Kabupaten Gresik. Masing-masing Kanwil dan Kantah tersebut berbagai informasi dan pengalaman terkait inovasi layanan pertanahan yang dilakukan.

Sumber : atrbpn.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.