Jajaran Pemkot Bitung dan FORKOPIMDA Ikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVI Secara Virtual

SUARAMANADO, Bitung : Pemerintah Kota Bitung bersama unsur FORKOPIMDA mengikuti peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXVI secara virtual pada Senin (25/4) di Ruang S.H Sarundajang Kantor Wali Kota Bitung.

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah serta unsur FORKOPIMDA mendengarkan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, DR. H. SUHARJA DIANTORO, M.Si. Dalam sambutanya, Mendagri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Daerah-daerah Otonomi Baru yang telah berhasil meningkatkan PAD dan kemampuan viskal, peningkatan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahteraan rakyak sehinggah dapat meningkatkan angka indeks pembangunan kemanusiaan dan menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan proyektifitas dan akses infrastruktur dengan baik.

“Covid-19 belum berakhir untuk itu pencegahan insensitas peningkatan aktifitas masyarakat harus benar – benar diperhatikan setiap kepala – kepala daerah dalam penerapan protokol kesehatan. Saya juga mengingatkan agar seluruh pejabat dan asn agar tidak melaksanakan buka puasa bersama pada bulan ramadhan dan open house pada saat hari raya Idul Fitri dan memerintahakan seluruh asn agar mematuhi protokol kesehatan.” tutup Budiantoro.

Sumber : bitungkota.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.