Ikuti Upacara HUT Ke-77 RI di Istana Merdeka, Menpora Amali Bersama Istri Kenakan Baju Adat Provinsi Riau

SUARAMANADO, Jakarta : Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali didampingi Ibu Nadiah Zainudin Amali, menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-77 RI) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8) pagi. Menpora Amali bersama Ibu terlihat elegan mengenakan baju adat Provinsi Riau.

Menpora Amali dan ibu Nadiah nampak serasi dengan baju adat warna krem ini. Menpora terlihat gagah dengan baju adat lengan panjang, dilengkapi dengan penggunaan celana panjang yang dibalut dengan menggunakan sarung setinggi lutut berwarna merah motif warna emas. Sebagai pelengkap, Menpora mengenakan tanjak sebagai petutup kepala berwarna merah motif emas.

Sementara ibu, terlihat anggun dengan warna serupa, lengkap dengan selempang warna merah bermotif warna emas khas Kepulauan Riau yang diselempangkan pada sisi bahu kiri.

Menpora Amali tiba di Istana Merdeka, Jakarta melalui pintu gerbang depan Istana Merdeka sekitar pukul 09.05 WIB. Setibanya disana, Menpora diarahkan oleh Paspamres untuk melakukan scan surat undangan yang berada disebelah kanan tepat dibawah pintu gerbang.

Menpora bersama Ibu Nadiah hadir sesaat setelah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta sesaat sebelum kedatangan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Istana Merdeka dan beberapa pejabat teras serta para duta besar negara-negara sahabat.

Usai scan undangan, Menpora Amali bergegas memasuki halaman utama Istana, sebelumnya, Menpora dan ibu menyempatkan mengambil souvenir dari Orkes Campursari dari Gunung Kidul Yogyakarta yang telah dari pagi membawakan lagu tradisional (campursari) Jawa.

Dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi ini, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Nampak Presiden mengenakan Baju adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti bertugas membacakan naskah proklamasi. Sedangkan Menag Yaqut Cholil Qoumas akan membacakan doa.

Sumber : kemenpora.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.