HUT ke-77 RI, Adies Kadir: Saatnya Kita Kembali Menjadi ‘Macan Asia’ di Tahun 2024

SUARAMANADO, Jakarta : Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-77 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Adies memuji tema peringatan kemerdekaan RI tahun 2022 bertema ‘Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat’.

“Saya Adies Kadir Ketua Umum DPP Ormas MKGR, mengucapkan Dirgahayu ke-77 RI dengan tema ‘Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat’,” kata Adies dalam video ucapan HUT ke-77 RI seperti diterima Lintas Parlemen, Rabu (17/8/2022).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini berdoa, berharap di usia RI ke-77 ini, Indonesia bisa melewati sejumlah ujian dengan cepat untuk pulih di era Pandemi COVID-19 kembali sebagai Macan Asia di tahun 2024.

“Semoga di usia yang 77 ini negara Republik Indonesia dapat melewati masa pandemi dan kemudian bangkit menjadi Macan Asia dengan pemimpin yang luar di tahun 2024,” terang Adies politisi asal dapil Jawa Timur I ini.

Sebagai informasi, RI di era Soeharto dijuluki sebagai bangsa besar yang disegani dengan The Tiger of Asia (Macan Asia). Hal sama di era Soekarno, RI dijuluki The Lion of Asia (Singa Asia) dan di era Gusdur populer dari Rizal Ramli yaitu The Eagle of Asia (Rajawali Asia).

Atas dasar itu, Adies yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI ini menyebutkan, jika bangsa Indonesia ingin kembali menjadi Macan Asia bisa melanjutkan perjuangan yang telah diletakkan oleh founding father (pendiri bangsa) RI di zaman penjajahan.

“Perjuangan bangsa Indonesia harus terus berlanjut walau terhalang berbagai rintangan. Ayo bersama-sama bangkit dari keterpurukan pandemi Covid-19 serta bersama membangun kesadaran persatuan dan kesatuan agar Indonesia bertumbuh lestari, jaya, dan sentosa. Selamat HUT ke-77 RI,” jelas Adies Kadir.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto telah menyampaikan, menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, pemerintah terus melakukan langkah strategis ke depan, termasuk kemandirian pangan nasional.

“Kita juga ingin pastikan kelancaran distribusi agar tidak terjadi kelambatan,” kata Airlangga kepada wartawan, Rabu (17/8/2022) kemarin.

Lebih jauh, Ketua Umum Partai Golkar ini mengungkapkan, bahwa secara keseluruhan indikator ekonomi tumbuh positif. Termasuk pada triwulan II-2022 terkait indeks kepercayaan konsumen.

“Saat ini kita berada di level optimis pada Juli 2022 sebesar 123,2 persen. Sedangkan penjualan ritel tumbuh 8,7 persen,” jelasnya.

Menurut Airlangga, dampak positif tersebut merupakan hasil kerja keras karena Indonesia berhasil tanganin pandemi Covid-19. Sehingga ekonomi Indonesia tumbuh di atas 5% selama tiga triwulan berturut-turut.

“Sehingga dari sisi sektor konsumsi dan ekspor jadi meningkat khususnya bidang industri dan pertambangan,” tuturnya.

“Ditambah angka kemiskinan menurun. Lalu tingkat pengangguran juga menurun berkat dampak positif ekonomi,” pungkasnya.

Sumber : lintasparlemen.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.