Bupati dan Wabup Bolsel Hadiri Rapat Paripurna Tahap II LKPJ

SUARAMANADO, Bolsel : Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kab. Bolsel tentang Tahap II Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ) Kab. Bolsel di Ruang Rapat DPRD, Kawasan Perkantoran Panango, Senin (25/04/2022).

Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt dalam sambutannya menjelaskan bahwa LKPJ Kepala Daerah adalah laporan berupa informasi penyelenggara pemerintahan selama satu tahun anggaran atau akhir masa jabatan yang disampaikan kepala daerah kepada DPRD, paling lambat bulan Maret tahun berjalan. LKPJ Kepala Daerah memuat antara lain Arah kebijakan umum pemerintah daerah, visi, misi, strategi, kebijakan dan prioritas daerah. Selain itu, memuat juga Pengelolaan keuangan daerah secara makro, termasuk pendapatan dan belanja daerah, memuat: pengelolaan pendapatan daerah.

Bupati berharap Laporan ini telah tersusun sesuai dengan realita perkembangan dan pembangunan yang ada di Kab. Bolsel dan bukan hanya sekedar laporan di atas kertas saja.

Sementara itu, tiga fraksi di DPRD Kab Bolsel, masing-masing Fraksi Trisakti, Fraksi Gerakan Golkar dan Fraksi Restorasi Persatuan Kebangkitan menerima LKPJ Bupati untuk ditetapkan sebagai Perda.

Usai Rapat Paripurna, Bupati dan Wabup bersama Ketua DPRD Ir Ariffin Olii, para Wakil Ketua dan Anggota DPRD menggelar Do’a Arwah 7 hari atas meninggalnya Bupati Guhanga H. Herson Mayulu SIP yg dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama.

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, pimpinan PD, Camat dan Sangadi, serta jajaran ASN Pemkab Bolsel.

Sumber : bolselkab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.