Batik Air Segera Melayani Kembali Lubuklinggau

SUARAMANADO, Lubuklinggau : Batik Air (kode penerbangan ID) member of  Lion Air Group saat ini tengah mempersiapkan untuk membuka penerbangan kembali (re-operate) ke Sumatera Selatan khususnya di Bandar Udara Silampari Lubuklinggau (LLJ) dari Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno – Hatta di Tangerang, Banten (CGK).

Penerbangan dijadwalkan kembali mulai 22 April 2022 dengan frekuensi terbang 1 (satu) kali sehari pergi pulang (PP).

Jadwal terbang, sebagai berikut

No Terbang Rute Waktu Berangkat – Waktu Tiba Frekuensi
ID-6820 Jakarta – Lubuklinggau 10.00 – 11.10 WIB 7 kali seminggu
ID-6821 Lubuklinggau – Jakarta 11.50 – 13.00 WIB 7 kali seminggu

Penerbangan ditempuh berkisar 1 jam 10 menit dan tidak ada perbedaan waktu, kedua kota tujuan menggunakan standar Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07).

Dalam mendukung operasional di rute tersebut, Batik Air akan mengoperasikan jenis pesawat terbaru dan modern Airbus 320-200 yang didesain memiliki konfigurasi 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.

Pada pesawat tersedia hiburan “gratis” tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra). Sebelum terbang, setiap tamu download Tripper Batik Air dari Playstore atau Appstore.  Aplikasi ini dapat diakses dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet.

Khusus pengoperasian ketika sedang terbang (onboard); aktifkan fitur Airplane Mode – Sambungkan ke WiFi Batik Entertainment – Buka Aplikasi Batik Entertainment Tripper – Registrasi – pilih Batik Air dan silahkan nikmati hiburan. Para tamu semakin mempunyai pilihan hiburan saat di pesawat udara, sehingga lebih berkesan.

Para tamu akan dimanjakan melalui konten-konten yang sudah tersedia seperti beragam film, bermain games, membaca majalah dan masih banyak lagi. Paling menarik ialah menonton film gratis berbagai genre dari film Indonesia, Hollywood sampai film Korea.

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station).

Dari Lubuklinggau Terhubung ke Banyak Kota Tujuan

Batik Air menawarkan tarif terbaik untuk satu kali penerbangan, rute Jakarta – Lubuklinggau  mulai dari Rp. 1.100.000 dan Lubuklinggau – Jakarta mulai Rp. 980.800.

Penerbangan domestik ini untuk mengakomodir permintaan pasar di wilayah Sumatera Selatan bagian Selatan: Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Bengkulu bagian utara dan sekitar, yang diharapkan dapat mempersingkat waktu tempuh dan memperpendek jarak antarkedua wilayah.

Pengoperasian kembali Jakarta – Lubuklinggau – Jakarta akan mendukung prograrm precepatan pemulihan perekonomian di kedua kota.

Khusus rute Jakarta – Lubuklinggau – Jakarta, menjadi salah satu bentuk keseriusan Batik Air dalam pengembangan rute atau jaringan domestik yang  dilakukan secara bertahap.

Batik Air optimis, apabila tren permintaan pasar di kedua destinasi tersebut meningkat, maka layanan frekuensi penerbangan akan disesuaikan.

Rute Lubuklinggau ke Jakarta, Batik Air menawarkan kesempatan lebih luas kepada pebisnis, wisatawan dan masyarakat untuk melanjutkan penerbangan dari Terminal 2E Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta ke kota-kota lain yang saling terkoneksi mencakup Semarang, Solo, Yogyakarta Kulonprogo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Labuan Bajo, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Tarakan, Samarinda, Makassar, Kendari, Manado, Gorontao, Ternate, Ambon, Sorong, Manokwari, Jayapura, Merauke dan lainnya.

Batik Air mengucapkan terima kasih atas dukungan, kerjasama dan koordinasi dari regulator, pengelola bandar udara: PT Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta dan UPBU Silampari Lubuklinggau, Airnav Indonesia pengatur lalu lintas udara, pemerintah daerah setempat, mitra ground handling serta pihal lainnya dalam proses persiapan terbang kembali, agar berjalan lancar.

Sumber : Corporate Communications Strategic of Batik AirDanang Mandala Prihantoro

Leave a Reply

Your email address will not be published.