Pjs. Bupati Tahlis Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-79 TNI Tingkat Provinsi

SUARAMANADO, Manado: Pjs. Bupati Tahlis Gallang SIP, MM menghadiri acara peringatan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di Kawasan Megamas Manado pada Sabtu (5/10/2024). Giat tersebut juga dihadiri Sekprov Steve Kepel, Forkopimda provinsi, jajaran TNI se-Sulut, Bupati/Walikota se-Sulut, pimpinan instansi vertikal dan undangan lainnya.

Inspektur Upacara dalam kegiatan ini yaitu Kepala Staf Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto yang membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di mana ditekankan tentang pentingnya kewaspadaan prajurit menjelang pelantikan Presiden RI terpilih.

“Dengan semakin dekatnya pelantikan Presiden terpilih, setiap prajurit harus selalu waspada dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berupaya memecah belah soliditas TNI, merusak sinergitas antara TNI, Polri, kementerian atau lembaga lainnya, serta mengganggu kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegas Brigjen Yustinus.

Lanjut diingatkannya, prajurit agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan khususnya menjelang Pilkada serentak pada November 2024 nanti.

“TNI harus menjadi perekat bangsa dan senantiasa menjaga semangat Bhinneka Tunggal Ika,” tandasnya di depan para prajurit.

Rangkaian kegiatan HUT ke-79 TNI kemudian dilanjutkan dengan berbagai atraksi dari prajurit TNI, termasuk atraksi paramotor, demonstrasi pasukan baris-berbaris yang melibatkan pemenang lomba tingkat SMP dan SMA, serta pertunjukan seni bela diri taktis oleh prajurit TNI dan Wanita TNI.

Sumber: bolselkab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *