Capai Predikat Baik, Pemkab Sitaro Terima Penganugerahan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral

SUARAMANADO, Sitaro: Badan Pusat Statistik (BPS) telah mengumumkan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral pada Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah tahun 2024.

Pengumuman hasil ini disampaikan pada Peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) yang diselenggarakan di Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran, Kamis (26/9/2024). Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro sendiri mendapatkan nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) yakni 2,84 dengan predikat “Baik”.
Hal ini tentunya patut dibanggakan karena pada tahun sebelumnya yaitu 2023, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro masih berada pada predikat “Cukup” dengan nilai 2,07.
Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Stanly Tukunang usai menerima penghargaan tersebut, mengaku sangat bangga dan bersyukur atas capaian prestasi Sitaro di bidang penyelenggaraan statistik sektoral.
“Selaku walidata, saya sangat bangga. Hal ini terlihat bahwa Kabupaten Kepulauan Sitaro mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya. Sitaro juga merupakan salah satu kabupaten dengan peningkatan terbaik,” ungkap Tukunang.
Ia juga menambahkan bahwa yang menjadi lokus penilaian statistik sektoral di Sitaro tahun 2024 ada 2 yakni Dinas Perindagnaker serta Dinas Pangan dan Pertanian.
Ke depan, pihaknya berkomitmen untuk memperkuat penyelenggaraan statistik sektoral di Sitaro, dengan terus menjalin sinergitas bersama BPS selaku pembina data dan Bappelitbangda selaku sekretariat data.

“Evaluasi dan perbaikan tentunya akan terus dilakukan agar kedepannya peningkatan penilaian statistik sektoral di Sitaro semakin baik lagi,” tandasnya.

Sumber: sitarokab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *