Kunjungi Pedagang Pasar Encik Puan Perak, Wapres Berharap Pasar Terus Berkembang

SUARAMANADO, Tanjungpinang: Setelah meresmikan Pasar Encik Puan Perak dan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Lorong Gambir, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (09/09/2024), Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang di pasar tersebut.

Dalam kunjungannya, Wapres bersama Ibu Wury menyapa para pedagang dan pengunjung yang memenuhi pasar baru yang terdiri dari empat blok ini. Para pedagang menyambut antusias kehadiran Wapres dan memanfaatkan momen ini untuk berbagi cerita tentang pengalaman mereka menempati pasar yang baru dan lebih nyaman.

“Ini apa dagangnya?” tanya Wapres kepada salah satu pedagang.

“Dagangannya ini, Pak Asinan Cek Puan, rasanya asin, manis, pedas, asam, sedap, mantap,” jawab Hendarini, pedagang asinan, dengan sumringah.

“Sekarang bagaimana rasanya [menempati] pasar baru?” balas Wapres.

“Alhamdulillah, lebih nyaman, enak, tidak becek, semoga ancar juga rezeki. Mohon doanya, Pak,” pintanya.

“Iya, iya, Insyaallah,” jawab Wapres.

Wapres kemudian melanjutkan kunjungannya menyusuri sudut-sudut Blok A di Pasar Encik Puan Perak sambil sesekali berhenti untuk menyapa pedagang dan pengunjung lainnya. Di kios yang menjual sayur mayur dan bumbu, Wapres kembali menyempatkan diri berdialog dengan pedagang.

“Harga cabainya murah apa lagi naik?” tanya Wapres.

“Alhamdulillah ini turun, Pak, sekarang sudah turun,” jawab Abdul Rohman, pemilik kios.

“Rasanya bagaimana [menempati] pasar yang baru?” tanya Wapres lagi.

“Alhamdulillah, Pak kami berterima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah. Kami bisa menempati gedung yang baru ini, Pak. Dulu kumuh, sekarang alhamdulillah bersih,” ungkap Abdul.

“Dijaga kebersihannya, sampah-sampahnya dibersihkan, ya,” pesan Wapres.

Mengakhiri kunjungannya, Wapres memimpin doa bersama para pedagang, berharap agar fasilitas baru ini membawa keberkahan, membuka pintu rezeki yang halal, dan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

Sumber: wapresri.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *