AirNav indonesia Gelar Operasi Katarak Gratis bagi Masyarakat Boltim

SUARAMANADO, Boltim: Dalam rangka Hari Ulang Tahun AirNav Ke 12, AirNav Indonesia bersama Perhimpunan Dokter Mata (PERDAMI) Sulawesi Utara (SULUT) dan Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Timur melaksanakan  Operasi Katarak Gratis lewat program AirNav Sehat di RSUD Boltim pada Jumat sampai Sabtu (10/08/2024).

Diketahui, pelaksanaan Program AirNav Sehat dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan Boltim menjadi salahsatu Daerah yang dipilih untuk pelaksanaan kegiatan Operasi Katarak Gratis dengan kuota sebanyak 150 pasien, Sebelumnya juga telah di laksanakan skrining pasien dari tgl 29 Juli dan 8 Agustus di RSUD, PKM Modayag, PKM Tutuyan, PKM Kotabunan dan PKM Nuangan.
Dikesempatan itu Farchan Jamil S.E M.M Manajer Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) AirNav Indonesia mengatakan bahwa program baksos AirNav Sehat merupakan bagian dari TJSL AirNav Indonesia.
“Dengan penglihatan yang pulih, maka masyarakat yang ikut serta pada AirNav Sehat, bisa meningkatkan kualitas hidupnya. Mari bersama-sama kita wujudkan Indonesia yang bebas dari kebutaan dan gangguan penglihatan,” ujar Jamil
Dalam sambutannya, Bupati Boltim Dr (C) Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si (SSM) lewat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Ihksan Pangalima mengapresiasi Kegiatan Operasi Katarak oleh AirNav dan PERDAMI.
“Apresiasi dari Pak Bupati kepada AirNav dan Perdami serta permohonan maaf karena Pak Bupati sedang berada diluar Daerah dalam rangka menerima penghargaan UHC untuk Boltim” Tuturnya
dikesempatan itu pula, Direktur RSUD Boltim dr Minarni Manoppo M.Kes berharap pihak AirNav dapat menghadirkan lebih banyak lagi program bakti sosial bagi masyarakat Boltim.

” Harapan kami kerjasama ini dapat terus berlangsung baik untuk program yg sama maupun dengan program program lain yg dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup masyarakat” kata manoppo.

Sumber: boltimkab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *