Tinjau Venue Para Bulutangkis, Menpora Amali Harap Tim Indonesia Sumbang Banyak Medali Emas

SUARAMANADO, Solo : Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau venue Para Bulutangkis (BA) Asean Para Games Solo 2022 yang berlokasi di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS, Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/7) siang.

“Jadi saya datang ke venue Para Bulutangkis ini pertama untuk memastikan apa yang pernah saya lihat. Karena sebelumnya saya sudah pernah datang ke tempat ini, bahkan saya sudah berkeliling dan sudah mengecek semuanya. Ternyata yang ada sekarang sama seperti apa yang pernah ditunjukan panitia lokal,” ujar Menpora Amali di lokasi.

Menpora Amali menilai venue ini sangat representatif dan para pemain dipastikan akan sangat merasa nyaman selama melakukan pertandingan di ruangan. Menpora Amali pun mengapresiasi semangat dari para atlet tim Indonesia dan berharap dapat meraih hasil maksimal dan mendulang banyak medali untuk tim merah putih.

“Kita berharap dari Para Bulutangkis ini akan menyumbangkan banyak medali emas,” harapnya.

Menurut Menpora Amali, cabang olahraga para bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang diunggulkan dalam ajang paralimpik tingkat Asia Tenggara ini dengan harapan bisa meraih juara umum.

“Saya kira harapannya untuk para badminton (para bulutangkis) memang sudah ditargetkan beberapa emas, di Paralimpiade aja kita dapat emas, cuma sayangnya Ratri (peraih medali emas paralimpiade Tokyo 2020)enggak main. Jadi sekarang ini tinggal kita menunggu anak-anak kita, para atlet kita para badminton untuk bisa menyumbangkan medali semaksimal mungkin. Target kita juara umum untuk para badminton,” harapnya.

Hadir mendampingi Menpora Amali Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti, Asdep Olahraga Prestasi Kemenpora Surono dan Staf Ahli Kemenpora Syamsudin, dan Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Sumber : kemenpora.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.