Tim “Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022” Telah Sampai di Thailand

SUARAMANADO, Thailand : Sebanyak 19 pemotor Indonesia yang tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI) melaksanakan “the 2nd Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022” dan telah sampai di Thailand (22/07/2022). Para pemotor tersebut sedang dalam melakukan perjalanan ke lima negara Asia yaitu Malaysia, Thailand, Kamboja, Laos dan Vietnam, dimulai dari tanggal 18 Juli dan kembali tanggal 2 Agustus 2022.

Dalam rangka mendukung program promosi pariwisata sport tourism dan promosi produk UMKM Indonesia berupa berbagai produk aksesoris motor, KBRI Bangkok bekerjasama dengan IMI telah memfasilitasi pertemuan silaturahmi antar komunitas pemotor Indonesia dan Thailand sekaligus memamerkan produk UMKM di Gedung Olah Raga KBRI Bangkok pada tanggal 22 Juli 2022.

​Hadir dalam kesempatan tersebut sebanyak 34 peserta yaitu perwakilan dari Ducati Club Thailand, Goldwing Club Thailand, BMW Club Thailand, pecinta motor dan Home Staff KBRI Bangkok. Deputy Chief of Mission KBRI Bangkok, Sukmo Yuwono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut dan mengapresiasi kesediaan para pemotor dan pecinta motor Thailand untuk hadir. Diharapkan agar kegiatan tersebut dapat menjembatani kerja sama yang lebih baik antara pemotor dan pecinta motor Indonesia dan Thailand ke depannya.

Perwakilan Club Motor Thailand menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Indonesia dan menyambut baik kegiatan “2nd Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022” tersebutLebih lanjut mereka menyarankan agar Ikatan Motor Indonesia dapat pula membantu memfasilitasi Club Motor Thailand untuk melakukan kegiatan serupa ke berbagai wilayah yang menarik di Indonesia ke depannya.

Direktur Mobilitas Sepeda Motor IMI, Joel Mastana menyampaikan kesiapan IMI untuk mempererat kerja sama antara club motor Thailand dan club motor Indonesia dan bersedia memfasilitasi rencana kunjungan pemotor Thailand ke Indonesia ke depannya. Disampaikan pula bahwa mengingat Indonesia merupakan salah satu negara yang dapat mengeluarkan CPD garnet (sebagai paspor kendaraan bagi para premotor yang ingin berpetualang lintas negara termasuk ke Indonesia),  dia bersedia memfasilitasi pemotor dari Thailand untuk mendapatkan CPD Carnet tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, telah dilakukan pula presentasi mengenai keunggulan beberapa produk UMKM Indonesia berupa aksesoris motor dihadapan para tamu yang hadir seperti helm berkuliatas, oli, baju, celana, sepatu dan aksesoris motor lainnya. Para tamu juga dapat melihat secara langsung berbagai produk yang dipromosikan tersebut yang dipajang disekitar lokasi kegiatan pada saat sesi ramah tamah.

Sumber : kemlu.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.