Studi Banding Komite III DPD RI mengenai Hukum Perburuhan di Afrika Selatan

SUARAMANADO, Cape Town : tujuh anggota delegasi Komite III DPD RI melakukan kunjungan kerja Parlemen Afrika Selatan di Cape Town (06/04/2022). Tim DPD bertemu dengan DPD Afrika Selatan yaitu dengan Select Committee on Trade, Industry, Economic Development, Small Business Development, Tourism, Employment and Labour.

Ketua delegasi Komite III DPDP RI, Dr. Dedi Iskandar Batubara, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pembahasan revisi Undang-undang Nomor 21 Tahun 2000 tentang Serikat Pekerja/Serikat Buruh.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan data dan informasi yang komprehensif terkait ketentuan dan implementasi hukum perburuhan di Afrika Selatan. Selain itu kunjungan ini juga untuk mendapatkan gambaran terkait pemenuhan hak dan pelindungan perburuhan di Afrika Selatan.

Ketujuh senator masing-masing berasal dari daerah Aceh, Banten, Bengkulu, Lampung, Jawa Tengah, Papua dan Sumatera Utara. Hal tersebut menggambarkan keberagaman Indonesia bagi para senator Afrika Selatan.

Sumber : kemlu.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.