Mall Pertama Di Indonesia Kembali Dibuka

SUARAMANADO  JAKARTA.
Renovasi besar-besaran Gedung Sarinah Jakarta yang dilakukan pada 2020, kini sudah dibuka kembali untuk publik.
Sarinah kembali mengusung tema ‘community mall’ dengan harapan menjadi tempat anak muda dan komunitas untuk berkumpul bersama.

Membawa slogan ‘The Window of Indonesia’, mal tersebut menghadirkan ruang kreativitas bagi masyarakat untuk menemukan produk-produk dalam negeri.

“Sebuah gerakan untuk membangun semangat lokalitas dan memberikan panggung bagi karya unggulan khas Nusantara,” tulis keterangan dalam akun Instagram @sarinahindonesia.

Pembangunan Sarinah diusung oleh Presiden Soekarno pada 1962. Saat itu, Sarinah adalah pusat perbelanjaan modern pertama di Indonesia. Sejak dibukanya kembali mal tersebut pada Senin, 21 Maret kemarin, banyak warga yang antusias mengunjunginya.
Melansir dari laman Kompas, beberapa gerai produk pakaian dalam negeri ramai didatangi pengunjung. Terdapat juga pengunjung yang mengabadikan gedung Sarinah yang tampak lebih modern dan rapi.

Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati mengatakan, sekitar 95 persen gerai sudah dibuka di Mal Sarinah.
“95 persen sudah terisi, yang buka hari Senin sekitar 75 persen terdiri dari food and beverage dan department store,” katanya.

Walaupun belum sepenuhnya rampung dari target yang ditetapkan, Fetty menuturkan akan meningkatkan bisnis di mal tersebut.
Secara keseluruhan, pembukaan Mal Sarinah secara keseluruhan akan diresmikan pada Juni 2022 mendatang.( Hans )

Leave a Reply

Your email address will not be published.