Ketua Fraksi PG DPRD Kota Kotamobagu Eka Sartika Mashoeri Nahkodai MKGR Kota Kotamobagu

SM KOTAMOBAGU. Musyawarah Cabang DPC Ormas MKGR Kota Kotamobagu Minggu 06/02/22 yang dipimpin oleh Ketua DPD Ormas MKGR Sulut Lucky Mangkey, SE, M.Kom memilih secara aklamasi Ibu Hj.Eka Sartika Mashoeri.S.Pt sebagai ketua DPC Ormas MKGR Kota Kotamobagu.

Organisasi Masah (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) adalah ormas pendiri Partai Golongan Karya yang secerah hukum tidak ada hubungan langsung namun secara psikologis dan historis sangat dekat dengan partai golkar yang didirikan bersama ormas lainnya yakni Kosgoro dan Soksi. Itu sebabnya aspirasi dari warga MKGR dapat disalurkan lewat partai golkar demikian kata Lucky Mangkey ketua DPD Ormas MKGR dalam sambutan pembukaan musyawarah cabang Ormas MKGR Kota Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu, Mangkey memuji keberhasilan Plt. DPC Ormas MKGR Kota Kotamobagu Bpk. Tommy Hasanudin yang bergerak super cepat dan smart dalam menyiapkan musyawarah cabang.

Hadir pada kesempatan itu juga tokoh-tokoh masyarakat dan pimpinan ormas di Kota Kotamobagu, antara lain Toan Tongkasi yang pernah dicolonkan menjadi Walikota Kota Kotamobagu oleh Partai Gabungan.

Muscab yang dipimpin oleh Lucky Mangkey dan didampingi Tommy Hasanudin sebagai Plt Ketua DPC menetapkan Ibu Hj.Eka Sartika Mashoeri.S.Pt sebagai Ketua DPC atas usulan peserta secara aklamasi 100 persen dari semua utusan kecamatan.

Dalam sambutan ketua terpilih Ibu Hj.Eka Sartika Mashoeri.S.Pt yang juga sebagi ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Kotamobagu menyampaikan terima kasih banyak atas kepercayaan dari peserta musyawarah dan amanah dari pimpinan pusat Bpk. Dr. Ir. Adies Kadir, SH, M.Kn serta pimpinan daerah Bpk. Lucky Mangkey. Saya akan berbuat yang terbaik untuk ormas ini dan partai golkar. Kami akan berjuang di tahun politik ini untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagi presiden RI dari Partai Golkar serta Ibu CEP sebagai gubernur Sulut. Mudah mudahan cita-cita kita berhasil atas izin Allah demikian kata Ibu Eka yang disambut dengan Yel-Yel … Ormas MKGR Solid, Airlangga Presiden, CEP Gubernur.

Lucky Mangkey dalam sambutan penutupan musyawarah memberikan apresiasi untuk keberhasilan pelaksana tugas dan panitia yang sudah mengatur muayawarah ini dengan dana pribadi dan gotong royong anggota MKGR. Ini adalah momentum sejarah karena baru kali ini MKGR Kota Kotamobagu boleh membuat musyawarah cabang. Selama ini hanya penunjukan berupa pelaksana tugas.

Mangkey juga menantang anggota dan pengurus DPC untuk menjadi angota legislatif dan eksekutif. Mendukung Pak Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia, CEP (Christiany Euginia Paruntu) Ketua Dewan Pertimbangan DPD Ormas MKGR Sulut sebagai Calon gubernur Sulut dan Ibu Hj.Eka Sartika Mashoeri.S.Pt ketua DPC Ormas MKGR Kota Kotamobagu untuk walikota Kotamobagu. Secara spontan juga disambut tepuk tangan dan Yel-Yel kemenangan MKGR-Solid, MKGR Solid, MKGR – Solid-Solid-Solid. Airlangga-Presiden, CEP Gubernur dan Ibu Eka Walikota.

Pelantikan akan dilaksanakan secara serempak bersama dengan DPC lain hasil musyawarah yang akan dibuat di Kota Manado bersamaan dengan kedatangan Ketua Umum Ormas MKGR di tanah nyiur melambai.

Setelah penyerahan SK Pengurus DPC Ormas MKGR Kota Kotamobagu yang disusun oleh formatur yang dipimpin oleh ketua terpilih, musyawarah ditutup dengan doa dan foto bersama disertai ramah tamah.(jansen)

Leave a Reply

Your email address will not be published.