Beli Mobil Listrik K-Upgrade Cuma Rp75 Juta di PEVS 2022, Bonus Bawa Pulang Motor Listrik

SUARAMANADO, Jakarta : PT Kurnia EVCBU Internasional turut meramaikan pameran kendaraan listrik Perikilindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka menawarkan mobil listrik mungilnya, K-Upgrade dengan harga murah Rp75 juta OTR.

Buat menstimulasi minat pengunjung, setiap pembelian secara tunai K-Upgrade di PEVS 2022 konsumen bakal mendapatkan 1 unit motor listrik tanpa diundi. Sejak diperkenalkan pada beberapa waktu lalu, mobil listrik asal Cina itu diklaim sudah terjual sebanyak 87 unit dan khusus di pameran ini sudah terpesan 5 unit.

“Unit yang ditampilkan di sini masih berupa konsep, nanti yang akan dikirim ke konsumen memang seperti ini bentuknya tapi ada beberapa ubahan. Misalnya di bagian pelek pakai 15 inci, pakai panel surya dan jarak jangkauan yang lebih panjang,” kata Tegu Ramah, salah satu tim Marketing & Sales K-EVCBU di JIExpo.

Jujur saja impresi perdana kami dari mobil ini tak terlalu istimewa. Ada beberapa titik pengecatan yang kurang baik, hingga penggunaan material bodi yang terbilang tipis. Sementara pada bagian interior juga demikian, bahan yang diaplikasikan bukan material yang kokoh.

Karena banderolnya yang hanya Rp75 juta OTR, jangan berharap banyak pada kualitas unit yang ditawarkan. Tapi bisa jadi, nanti unit yang akan dikirim ke rumah konsumen akan mendapat peningkatan kualitas, mengingat unit yang ada di PEVS 2022 adalah model konsep atau prototipe.

Dari bagian tampilan, utamanya di fascia desainnya mengambil inspirasi dari mobil asal Inggris, Range Rover. Coba lihat saja, bentuk headlight dan gril-nya terkesan identik. Visual itu itu kemudian dipadupadankan dengan bahasa desain mengkotak pada bagian samping hingga ke buritan.

Bagian belakangnya cukup menarik, ada sebuah ban serep konde yang memaksimalkan tampilannya sebagai mobil listrik mungil ber-DNA SUV. Sementara untuk daya angkut penumpang, K-Upgrade bisa membawa 4 orang sekaligus.

Klaim Miliki Jarak Tempuh 336 Km

Dari data spesifikasi resminya, jenis baterai yang digunakan bukan tipe Lithium-Ion melainkan model Lead Acid yang kerap dipakai sebagai sel komponen aki. Baterainya menggunakan kapasitas 26,7 kWH yang diklaim memiliki jarak jangkau hingga 336 km dalam keadaan baterai terisi penuh.

Kemudian K-Upgrade juga memiliki kecepatan puncak yang diklaim perusahaan bisa melaju hingga 155 km per jam. Adapun untuk pengecasannya, mobil listrik punya 2 metode pengisian, yakni CCS Type 2 yang memungkinkan arus DC dan AC.

Dalam paket pembelian juga sudah tersedia dengan portable charger yang bisa dicas di listrik rumahan. Klaim mereka untuk pengecasan di rumah hingga terisi penuh butuh waktu sekitar 8 jam saja.

Selain pengecasan lewat soket charger di SPKLU atau stop kontak listrik rumahan, mobil ini juga punya fitur pengecasan lewat panel surya di bagian atap mobil. Durasinya berdasarkan panas dan intensitas paparan cahaya matahari, tapi perusahaan menyebut dengan kondisi panas terik dari posisi baterai 0 persen sampai 80 persen memakan waktu 3 jam.

Selebihnya terkait fitur, mobil ini sudah dibekali dengan head unit bluetooth, panel meter LCD, seat belt, hingga komponen AC guna mendinginkan ruang kabin. Namun untuk fitur keamanan lain seperti airbags atau rem ABS belum tersedia. Bila penasaran dengan wujudnya, Anda bisa langsung menyambangi pameran PEVS yang berlangsung dari 22 hingga 31 Juli 2022. (KIT/TOM)

Sumber : oto.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.