Batik Air Segera Terbang Langsung SURABAYA – JAYAPURA – SURABAYA

 

 

SUARAMANADO, S U R A B A Y A:  Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group akan membuka rute baru layanan penerbangan penumpang berjadwal dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) menuju ibukota Papua melalui Bandar Udara Sentani, Jayapura, Papua (DJJ). Terbang perdana dijadwalkan pada 24 April 2022. Penerbangan Batik Air Surabaya – Jayapura – Surabaya ditahap awal akan dilayani frekuensi terbang satu kali setiap hari atau 7 (tujuh) kali dalam sepekan.

Jadwal keberangkatan dan kedatangan, sebagai berikut:

Kota Asal Kota Tujuan No. Terbang Jadwal Berangkat Jadwal Tiba
Surabaya Jayapura ID-6134 06.10 WIB 12.40 WIT
Jayapura Surabaya ID-6135 13.20 WIT 15.50 WIB

Keterangan: terdapat perbedaan waktu 2 jam, Surabaya menggunakan WIB (GMT+ 07) dan Jayapura dengan format GMT+ 09.

Batik Air menawarkan tarif tiket spesial satu kali terbang (one way) rute Surabaya ke Jayapura mulai dari Rp 1.900.000. Harga tiket satu kali penerbangan Jayapura – Surabaya mulai dari Rp 2.000.000.

Batik Air menyambut baik atas antusias pebisnis, wisatawan dan masyarakat yang menginginkan pilihan baru bepergian dari Surabaya ke Jayapura dan sebaliknya.  Penerbangan tanpa henti (non-stop) diharapkan akan:

  1. Membantu persiapan khusus momen “mudik Lebaran” mendatang
  2. Menambah pengalaman dari layanan “premium service airlines”
  3. Menjawab dan mengakomodir kebutuhan layanan angkutan udara dari Pulau Jawa dan Pulau Papua.
  4. Mempersingkat waktu, efektif dan mempermudah akses antardestinasi.
  5. Meningkatkan minat menggunakan pesawat udara rute domestik.
  6. Melengkapi layanan Batik Air yang sudah ada, yaitu singgah terlebih dahulu di Makassar.
  7. Mendukung program pemerintah dalam percepatan pemulihan perekonomian, dalam menggeliatkan pariwisata dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia.
  8. Meyakinkan kepada publik, bahwa terbang itu aman, sehat dan menyenangkan
  9. Koneksi penerbangan ke berbagai kota tujuan lain lebih luas.

Para tamu ditawarkan kemudahan layanan jaringan penerbangan yang saling terhubung (connecting flight) Lion Air Group. Penumpang dari Jawa Timur terbang dari Bandar Udara Internasional Juanda, setibanya di Jayapura dapat melanjutkan ke Biak, Merauke, Sorong, Manokwari, Dekai, Nabire, Timika, Wamena.

Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat dari Lion Air Group memberikan kesempatan bagi para tamu dari Juanda, terkoneksi Banyuwangi, Jember, Denpasar, Lombok, Sumbawa, Bima, Labuan Bajo, Ende, Waingapu, Tambolaka, Kupang, Alor, Semarang, Yogyakarta Adisutjipto, Bandung, Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang), Batam, Padang, Medan, Pontianak, Palangkaraya, Sampit, Pangkalan Bun, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Tarakan, Makassar, Palu, Kendari, Wangi-Wangi, Morowali, Gorontalo, Luwuk, Manado, Ambon  dan kota popular yang lain.

Batik Air tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini menurut aturan dari regulator serta  komitmen Batik Air beroperasi senantiasa mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first) serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Batik Air mengucapkan teirma kasih atas kerjasama dan dukungan dari regulator, pemerintah setempat, pengelola bandar udara PT Angkasa Pura I Cabang Juanda dan Sentani, AirNav Indonesia serta mitra-mitra lainnya dalam upaya memberikan pelayanan terbaik.

Terbang Pesawat Terbaru, Generasi Modern

Dalam memberikan pengalaman nyaman dan menyenangkan, penerbangan Batik Air rute Surabaya – Jayapura – Surabaya akan dioperasikan Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.

Pada pesawat tersedia hiburan “gratis” tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan (extra) melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi (PT Dua Surya Dinamika) yang dapat diakses dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system OS) – perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, Linux dan lainnya.

Para tamu akan dimanjakan melalui konten-konten yang sudah tersedia seperti beragam film, bermain games, membaca majalah dan masih banyak lagi. Paling menarik ialah menonton film gratis berbagai genre dari film Indonesia, Hollywood sampai film Korea.

Khusus pengoperasian ketika sedang terbang (onboard); aktifkan fitur Airplane Mode – Sambungkan ke WiFi Batik Entertainment – Buka Aplikasi Batik Entertainment Tripper – Registrasi – pilih Batik Air dan silahkan nikmati hiburan. Para tamu semakin mempunyai pilihan hiburan saat di pesawat udara, sehingga lebih berkesan.

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station). Kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.