Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Manguni Indonesia (DPP Manguni Indonesia) di Anjungan Sulawesi Utara Taman Mini Indonesia Indah

SUARAMANADO, JAKARTA : Pelantikan Kepengurusan DEWAN PIMPINAN PUSAT MANGUNI INDONESIA yang di Laksanakan pada hari sabtu, 19 Maret 2022 di Taman Mini Indonesia Indah Pada Pukul 14:00 wib – 17:00 wib berjalan dengan lancar dan sukses, adapun pelantikan tersebut berdasarkan hasil MUNAS PERTAMA yang di laksanakan pada tanggal 21 – 23 January 2022 di Kinasih Bogor, setelah Pengesahan hasil MUNAS 1 yang di Sah kan oleh Pimpinan Sidang beserta beberapa Stering Commite (SC), maka di putuskan bersama peserta sidang KETUA UMUM terpilih adalah Bpk. Meidy Franky Kaat & KETUA PEMBINA Bpk. Denny Walla SE MM, tongkat estafet Kepemimpinan Ketua Umum yang sebelumnya di jabat oleh Bpk. Recky R Koraag telah di Serahkan Kepada Bpk. Widi Syahlendra SH MH setelah Sidang MUNAS 1 yang berlangsung secara DEMOKRASI, JUJUR, ADIL & LANGSUNG.

Hari Sabtu 19 maret 2022 telah serahkan kepada Bpk. Meidy F Kaat yang berdasarkan hasil perhitungan Suara para peserta sidang yang setelah pembahasan Tata Tertib Sidang Munas, di sepakati bersama agar seluruh peserta yang hadir pada MUNAS 1 di berikan Hak untuk Memilih, adapun jumlah perolehan suara untuk Bpk. Meidy F Kaat berjumlah 27, Bpk. Recky R Koraag berjumlah 21 dan 1 Suara Abstein (tidak memberikan nama), Maka di putuskan Pimpinan Sidang & Peserta Munas Pemenangnya adalah Bpk. Meidy F Kaat sebagai KETUA UMUM yang baru Periode 2022 – 2026 dan Acara Pelantikan di lakukan dengan Prosesi Adat & Budaya Sulawesi Utara di Anjungan Sulut TMII Jakarta Timur,

Pelantikan di hadiri juga oleh beberapa Organisasi seperti KOMUNITAS KAWANUA RANTAU (KKR), KAWANUA COMMUNITY INDONESIA (KCI), GARDA MANGUNI (GM), LASKAR ADAT MANGUNI (LMI), GENERASI MUDA PEMBELA TANAH AIR (GEMPITA), KERUKUNAN KAWANUA TNI – POLRI (K2 TNI – POLRI) dll.


Harapan dari beberapa Organisasi2 & Element2 masyarakat yang tergabung serta Perwakilan Propinsi Sulut yang hadir saat pelantikan agar kepengurusan yang baru ini bisa merangkul seluruh Perantauan baik sesama sulawesi utara maupun perantauan – perantauan lain yang berbeda Suku, Agama, Ras & Etnis lainnya serta dapat bekerjasama dalam menjalankan Program Pemerintah sesuai VISI & MISI KETUA UMUM berikut Jajaran Kepengurusan yang Baru, dari unsur TNI – Polri pun sangat berharap agar MANGUNI INDONESIA bisa selalu Bersinergi bersama TNI – POLRI dalam Menjaga Keamanan serta Menjaga Persatuan & Kesatuan Bangsa, KETUA UMUM pun Mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan harapan2 tersebut dan KETUA UMUM juga sangat berharap agar Pimpinan2 MANGUNI INDONESIA yang ada di Daerah2 dapat bekerja dengan baik dalam membantu Pemerintah, TNI – POLRI serta Bersinergi dengan seluruh Organisasi maupun Element2 Masyarakat lainnya, saya juga yakin & percaya seluruh Pimpinan2 MANGUNI INDONESIA di Daerah akan selalu Solid & selalu semangat dalam memperjuangkan Organisasi ini dengan Baik & Bijaksana di Masa Depan.

Dan saya juga ucapkan banyak terima kasih kepada Bpk. Recky R Koraag yang telah memberikan kesempatan dan memberikan Support & Semangat untuk memimpin MANGUNI INDONESIA Periode ini setelah selesai MUNAS pertama & saya sangat mengapresiasi jiwa besar serta integritas beliau yang telah memberikan saran – saran agar memimpin MANGUNI INDONESIA ini dengan Baik, saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk kemajuan kita bersama & Kemajuan bagi bangsa & Negara yang kita Cintai ini. ” pungkasnya.

SALAM MANIS MAJU TERUS MANGUNI INDONESIA.( Hans Montolalu )

Leave a Reply

Your email address will not be published.