Menteri Trenggono Kurban 1,2 Ton Sapi Simmental di Iduladha 1443 H

SUARAMANADO, Jakarta : Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono berkurban satu ekor sapi seberat 1,2 ton, yang dagingnya diperuntukkan bagi pekerja dan masyarakat sekitaran kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat.

“Selamat Iduladha 1443 Hijriah, semoga Allah SWT meridhoi ketakwaan dan keikhlasan kita dalam melaksanakan ibadah Iduladha ini,” ungkap Menteri Trenggono dalam rilis resmi KKP, Minggu (10/7/2022).

Sapi kurban Menteri Trenggono berjenis simmental yang didatangkan langsung dari Wonogiri, Jawa Tengah. Sapi seberat 1,2 ton itu dipotong selepas Shalat Ied di kantor KKP.

Selain sapi kurban Menteri Trenggono, terdapat tujuh hewan kurban lain yang ikut disembelih terdiri dari empat ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Ketua panitia kurban, Heru Mardiyanto mengungkapkan paket-paket daging kurban nantinya akan dibagikan kepada 15 kelompok penerima. Mulai dari para pekerja di KKP seperti petugas keamanan dan petugas kebersihan, para santri, hingga warga yang bermukim di sekitaran kantor KKP.

“Satu paketnya berisi satu kilogram daging. Dari total delapan hewan kurban, diperkirakan lebih dari 1000 paket yang akan kami bagikan,” ungkap Heru.

Hewan kurban yang dipotong seluruhnya dalam keadaan sehat dan memiliki bobot cukup besar. Rangkaian pemotongan juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid-19.

Seluruh panitia mengggunakan masker dan telah melalui test antigen dengan hasil negatif.

Sumber : kkp.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.