Ke Ponorogo Menko PMK Hadiri 3 Kegiatan ini

SUARAMANADO, Ponorogo : Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, pada Sabtu (28/5).

Kunjungan dilakukan setelah dia melayat ke pemakaman mantan Ketua Umum Muhammadiyah almarhum Buya Syafii Maarif di Yogyakarta.

Dalam kunjungannya di Kabupaten Ponorogo, Muhadjir menghadiri kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Ibnu Sina dan menandatangani prasasti gedung parkir Rumah Sakit Muhammadiyah Ponorogo.

Dalam kesempatan itu, Muhadjir berpesan kepada warga Muhammadiyah untuk terus berani mengambil resiko dan berpikir kreatif dalam mengembangkan Muhammadiyah.

Kemudian, Menko Muhadjir menghadiri Rapat Kerja Wilayah Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Indonesia (Rakerwil BEM PTMI) Zona V Jatim-Bali, di Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Dalam kesempatan itu, Muhadjir berpesan kepada seluruh mahasiswa agar menjadi pemimpin masa depan harus memiliki 5 hal yang dia sebut sebagai 5C, yaitu : Critical Thinking, Communication, Colaboration, Creative dan, Character. Menurutnya, dengan bergabung ke organisasi adalah langkah tepat untuk membangun 5 hal tersebut.

Setelah dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Muhadjir juga menghadiri pelantikan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) Kabupaten Ponorogo, di Pendopo Bupati Ponorogo.

Menko Muhadjir memberikan wejangan kepada seluruh anggota KAHMI dan Forhati yang baru dilantik untuk turut berkontribusi membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada.

Dalam kesempatan itu, Menko PMK didampingi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Andie Megantara. (*)

Sumber : kemenkopmk.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.